Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Lampung Laksanakan Baksos Di Monumen TNI AL Lampung

LAMPUNG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI AL tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat maritim wilayah Lampung yang dipimpin Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, bertempat di Monumen TNI AL dan Rakyat Kuta Dalom, Desa Kuta Dalom, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Lanal Lampung ini menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun harus memiliki manfaat ditengah-tengah masyarakat, salah satunya diwujudkan melalui bakti sosial.

Dalam sambutannya Danlanal Lampung mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial yang digelar pada hari ini adalah untuk menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun 2021 yang bertemakan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Lebih lanjut Danlanal mengatakan, dengan dilaksanakannya bakti sosial ini TNI AL khususnya Lanal Lampung diharapkan kedepan terus mengabdikan diri kepada negara sesuai tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dalam sejarah TNI AL telah disebutkan perjuangan ALRI dan masyarakat Kuta Dalom, Way Lima, Lampung pada masa itu melawan para penjajah dan berjuang demi keutuhan NKRI. Dimana untuk mengenang perjuangan ini diabadikan pada Monumen Perjuangan TNI AL dan Rakyat Kuta Dalom.

"Lanal Lampung telah melaksanakan penerimaan Prajurit TNI AL yakni Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI AL, Saya berharap kedepan masyarakat Desa Kuta Dalom bisa mendaftarkan Putra dan Putrinya melalui Lanal Lampung untuk menjadi Prajurit TNI AL dan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan Desa Kota Dalom yang telah gugur mendahului kita," ujar Danlanal Lampung.

Sementara itu Kepala Desa Kuta Dalom Asril Idhar memberikan apresiasi atas kegiatan baksos dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76. "Kepada Danlanal Lampung kami bersyukur dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI AL khususnya Lanal Lampung atas pelaksanaan bakti sosial di monumen perjuangan TNI AL ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Kuta Dalom, harapannya semoga bantuan sosial ini bermanfaat di masa pandemi Covid-19." ungkap Kades Asril Idhar.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan pembersihan Monumen TNI AL dan Rakyat Kuta Dalom serta pemberian tali asih kepada masyarakat maritim Desa Kuta Dalom, Way Lima dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Lampung Letkol Laut (P) Antonius Februar P., S.E., M.M., para Perwira Staf Lanal Lampung, para Bintara, Tamtama, PNS Lanal Lampung, Babinsa Kota Dalom dan para undangan terkait lainnya.

(Sumber: Penerangan Lanal Lampung)

Posting Komentar untuk "Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Lampung Laksanakan Baksos Di Monumen TNI AL Lampung"