Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


BIN Gelar Vaksinasi Massal Di SMK Negeri 2 Muara Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar dan masyarakat umum bertempat di SMK 2 Muara Enim dan di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Kamis (28/10/2021).

Valsinasi dihadiri Waka BIN Sumsel dan Kaposda Muara Enim, Kepala Sekolah SMK Negeri 02 Muara Enim, Pukesmas, TNI dan Polri serta Ketua FKPPI dan FKPMB Kabupaten Muara Enim.

Pelaksanaan Vaksinasi dosis 1 target 500 orang pelajar usia di atas 12 tahun, sedangkan vaksinasi di GOR Pancasila Muara Enim pelaksanaan vaksinasi dosis 1 target 500 orang jsia diatas 18 tahun.

Jurnalis wartamerdeka.info yang bertugas di Biro Muara Enim Agus v mengatakan selama ini ia tidak mau divaksin karena melihat jarum suntik yang menancap di lengan bahu merasa takut. Apalagi  selama ini tidak pernah disuntik, kalau sakit cukup berobat secara herbal atau secara orang kampung dengan cara bekerok atau minum obat warung.

"Setelah habis mengantar anak yang akan divaksin berketepan hari sumpah pemuda atau hari ulang tahun anak, saya memberanikan diri divaksin." tuturnya.

Selaku Jurnalis di Kabupaten Muara Enim, dua berterima kasih kepada BIN dan Kepala Sekolah SMK Negeri 02 Muara yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama. 

Sementara itu, Wakil Kabinda Sumsel Kabagdukops Jusak Tarigan, S.Sos., M.H menyebutkan program vaksinasi ini merupakan perintah dari Presiden, guna menormalisasi kehidupan kita yang sudah masuk 2 tahun dalam keterbatasan. 

Dia mengajak agar seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin tersebut. 

Pada hari ini Kabinda Sumatera Selatan melaksanakan di 5 kabupaten - kota, yakni di  Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu dan Muara Enim. Targetnya kita hari ini adalah 10.000 dosis tapi 70% antaranya adalah untuk pelajar

"Mita berkepentingan bagaimana supaya anak-anak bisa belajar tatap muka kembali di sekolah," ujarnya.

Selain mengadakan vaksinasi, BIN juga melaksanakan pembagian sembako secara door to door ke rumah warga yang ikut kegiatan vaksinasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim serta Kepala Sekolah SMK 2 Muara Enim yang telah menyiapkan sarana prasarana pelaksanaan vaksinasi ini," ucap Wakil Kabinda Sumsel Kabagdukops Jusak Tarigan, S.Sos., M.H. (Agus v).

Posting Komentar untuk "BIN Gelar Vaksinasi Massal Di SMK Negeri 2 Muara Enim"