Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bu Dokter Hj. Hasnah Syam Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19


BARRU (wartamerdeka.info) - Sehari Pasca Rapat Kordinasi Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin langsung Bupati H. Suardi Saleh. OPD, Camat dan Desa/Kelurahan melaksanakan vaksinasi secara serentak. 

Usai mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 dihalaman Kantor Bupati Barru, Ketua TP. PKK kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam. MARS turun memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat. 

Kegiatan percepatan perluasan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh BKKBN kerjasama  Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dilaksanakan di 11 kabupaten di Sulawesi Selatan, salah satunya adalah Kabupaten Barru. 

Bu Dokter berkesempatan melakukan pemantauan ke Puskesmas Padongko  (SMP Negeri 2)  Kecamatan Barru dan Puskesmas Mangkoso serta Puskesmas Ralla. 

Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA, Jamaluddin S. Sos. MH yang ikut mendapingi Bu Dokter,  sapaan drg. Hj. Hasnah Syam MARS, dalam percepatan  pelaksanaan vaksinasi ini dimotori oleh tiga TPMB dengan target yang ingin dicapai sekita 2.250 orang dengan asumsi 750 orang setiap Tim. 

"Hari ini dilaksanakan secara serentak di tiga TPMB dan dipantau langsung Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam. MARS yang juga Anggota Komisi IX DPR. RI," jelas Jamal. 

Jamal menambahkan, satu hal yang patut disyukuri karena antusias masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan vaksinasi ini. Kehadiran Bu Dokter mensupport langsung mrnambah semangat warga masyarakat melaksanskan vaksinasi. 

Kegiatan ini akan berlamgsung dari tanggal 28 Oktober hingga 13 November 2021 dengan target realisasi 50 orang/hari. Artinya dalam satu hari terdapat 150 orang dari tiga TIM. 

"Untuk kerjasama ini, di SMP  Negeri 2 Barru ditugaskan Tim 1. Sedangkan SMP  Negeri 2 Barru Tim 2. Keduanya melayani vaksinasi tahap I dan II," tutup Jamal. 

Berdasarkan data, realisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 baru mencapai 33,6 persen  dari 40 persen mimimal yang harus dicapai sehingga Barru dinyatakan naik level 3 PPKM. Pelaksanaan Vaksinasi serentak,  diharapkan dapat menurunkan kembali level PPKM dari level 3 ke level 2 dengan capaian realisasi vaksinasi minimal 40 persen.  

Ikut mendampingi Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam. MARS,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rifai. Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA, Jamaluddin S. Sos. MH. Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis,  S. STP. M. Si dan Segenap Pengurus TP. PKK kabupaten Barru.  (sam)

Posting Komentar untuk "Bu Dokter Hj. Hasnah Syam Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19"