Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Peringati Sumpah Pemuda, FKUB Jakarta Pusat Gelar Dialog Interaktif Kepemudaan Lintas Agama

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Jakarta Pusat, Rabu (27 Oktober 2021), menyelenggarakan Dialog Interaktif Kepemudaan Lintas Agama. Acara ini digagas sebagai bentuk kepedulian FKUB dalam fungsinya menjaga kerukunan diantara umat beragama. Hadir sebagai peserta adalah perwakilan Organisasi Kepemudaan Lintas Agama yang dengan aktif berdialog bersama pengurus FKUB Jakarta Pusat. 

Walikota Jakarta Pusat, H. Dhani Sukma hadir membuka kegiatan yang berlokasi di Berca Building ini. Dhani menekankan bahwa kedepan tantangan bagi pemuda akan semakin berat dan untuk itu hadirnya pemuda hari ini adalah untuk mengokohkan kesiapan langkah mereka untuk menjadi pemimpin bangsa. 

Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Irfan Idris, M.A. selaku Plt. Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri. Irfan dalam paparannya menyoroti terkait moderasi beragama yang perlu dikuatkan dikalangan pemuda. "Pelaku teroris adalah mereka yang salah penafsiran soal agama" begitu lanjutnya. 

Senada dengan itu, Taufan Bakri dalam paparannya mengapresiasi kegiatan FKUB ini dengan menghadirkan para pemuda lintas agama karena ditangan mereka lah baiknya agama dapat dirasakan umat ke depan. 

Dialog ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Nanda Khairiyah Sekretaris FKUB Jakarta Pusat menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian FKUB dalam merawat pemuda sebagai pemegang tongkat estafet kerukunan di Jakarta. Nanda juga memaparkan bahwa giat ini juga melahirkan Deklarasi Pemuda Lintas Agama. 

Dibacakannya Deklarasi ini oleh para pemuda adalah langkah strategis untuk mengajak pemuda dimanapun untuk tetap bersinergi sebagai jembatan kerukunan.

Posting Komentar untuk "Peringati Sumpah Pemuda, FKUB Jakarta Pusat Gelar Dialog Interaktif Kepemudaan Lintas Agama"