Polres Metro Jakbar Terima Sertifikat Penghargaan Dari Kedubes Korsel

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Reaksi cepat Polres Metro Jakarta Barat menanggapi laporan kehilangan anak dari WNA asal Korea Selatan menuai apresiasi dari Kedubes Korsel.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya kedatangan Atase Kepolisan Kedubes Korea Selatan.

"Kedatangannya tersebut untuk memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan dari kedubes Korea Selatan yang telah berhasil menemukan anak hilang (WNA) asal korsel," ujar Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021).

Ady menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Bukan hanya warga pribumi saja, warga negara asing berhak mendapatkan pelayanan dari kepolisan.

"Kami tak memandang siapa saja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Siapa saja berhak mendapatkan pelayanan dari kami, " tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Atase Kepolisian Kedubes Korsel Mr. Byun Changbum mengatakan, dirinya mewakili dari pihak Kedubes Korea Selatan sangat mengapresiasi atas kecepatan dan tanggapnya menerima informasi adanya anak hilang (WNA) asal korsel yang bernama Kim Ha Na.

"Walaupun kami tidak membuat laporan hanya melalui ucapan saja, respon dari Polres Metro Jakarta Barat sangat luar biasa sehingga bisa menemukan anak hilang tersebut," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan hal yang luar biasa dan patut mendapat apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Pihaknya sudah menerima laporan tersebut sudah lama sekitar 6 bulan yang lalu dari keluarga namun tidak berhasil  ditemukan, kemudian pihaknya berbincang dengan Polres Metro Jakarta Barat.

"Alhasil anak tersebut bisa segera ditemukan oleh satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dalam hal ini Subnit Jatanras, itu luar biasa sekali," katanya.

"Oleh karena itu kami dari Atase Kepolisian Kedubes Korea Selatan sangat mengapresiasi gerak cepat dalam hal ini kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan kasat reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dan jajaran sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat."

Setelah beramah tamah kemudian tampak terlihat pihak kedubes Korea Selatan kemudian memberikan sertifikat penghargaan yang diwakili oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono.

Untuk diketahui dalam hal ini pihak kedubes Korea Selatan memberikan penghargaan kepada anggota sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat diantaranya Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat Akp Avrilendy Akmam Ajie Sulistyo, Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat Ipda M Rizky Ali Akbar beserta 13 personel anggota Jatanras Polres Metro Jakarta Barat. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama