151 Orang Warga Barru Terima Bantuan Bencana Alam Dari Pemkab Dan Baznas

BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 151 orang warga Barru yang terdampak bencana alam mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah yang kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si didampingi Wakil Bupati Aska Mappe, bersama Ketua DPRD Lukman T, Sekretaris BPBD Hartawan S. Sos, Wakil Ketua Baznas H. Minu Kalibu dan H. Amrullah Mamma menyerahkan  langsung bantuan tersebut di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan para  penerima bantuan, se-Kabupaten Barru.  

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Barru, H. Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur dan  apresiasi karena penyerahan bantuan bisa terlaksana.

Bupati Barru, H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyakarat yang terkena bencana alam, Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Pemda Barru.

“Kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban serta dapat dimanfaatkan warga yang terkena bencana,” sebut H. Suardi Saleh dalam arahannya di hadapan perwakilan penerima bantuan dan aparat pemerintah terkait.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati juga menyinggung soal pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Kendati demikian, pasien tersisa hanya satu orang di Barru namun dirinya meminta tetap waspada atau tidak terlena. Ia menghimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dengan senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu ingat memakai masker.

"Saya sampaikan terima kasih karena semuanya yang hadir sudah memakai masker dan Ini membuktikan sudah  patuh terhadap protokol kesehatan untuk menghidari penularan Wabah Covid 19," ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga kondisi kekebalan tubuh kita dari pengaruh Covid 19 adalah  vaksinasi Ia berharap  Vaksinasi bulan ini sudah bisa capai 50 persen dan selanjutnta bulan 12 nanti sudah 70 persen, ini berdasarkan instruksi Presiden, dan apabila tidak mencapai 40 persen maka yang tadinya Daerah level 2 naik ke level 3, harapnya, Ia terus mendorong koordinasi semua pihak agar target vaksinasi bisa tercapai.

Berikut data penerima bantuan bencana tahun 2021:

Kecamatan Mallusetasi. : 18 orang

Kecamatan Soppeng Riaja : 15 orang 

Kecamatan Balusu   : 25 orang 

Kecamatan Barru : 20 orang

Kecamatan Tanete Rilau : 66 orang 

Kecamatan Tanete Riaja :  6 orang 

Kecamatan Pujananting : 1 orang

(Humas/sam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama