Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


IDI Cabang Barru Gelar Promkes Dan Vaksinasi Di Pulau Panikiang

BARRU (wartamerdeka.info) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Barru menggelar promosi kesehatan (promkes), edukasi dan Vaksinasi di Pulau Panikiang Desa Madello Kecamatan Barru,  Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, IDI Cabang Barru bersama UPTD Puskesmas Madelllo, menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Puskesmas  Madello, PT. Indonesia Power PLTU Barru. 

Ketua IDI Cabang Barru, dr. Suriadi Nurdin Sp. B. M. Kes yang dihubungi Wartamerdeka. Info menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi di tingkat kabupaten Barru.  

"Kegiatan kali ini dipilih dilakukan di Pulau Panikiang karena alasan laju vaksinasi yang masih Relatif rendah," jelas Suriadi. 

Menurut Suriadi, rendahnya realisasi di karenakan beberapa alasan, diantaranya, kesadaran warga karena misinformasi, ketakutan efek vaksinasi seperti yang diungkapkan Zulkifi,  Kepala Dusun Panikiang. 

Sementara itu keterlibatan PT Indonesia  Power PLTU  Barru sebagai bentuk kegiatan CSR. Pada kegiatan ini Ikatan Dokter Indonesia juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga dengan melibatkan beberapa dokter spesialis.

Menurut Ketua IDI Cabang Barru,  dr. Suriadi Nurdin, Sp.B, M.Kes , IDI berkomitmen mendukung percepatan vaksinasi agar tercapai Herd Imunity.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian  memperingati Hari Dokter Nasional Ke-71 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57  Tahun 2021 dan Gerakan Dokter Semesta Melawan Civid- 19, dengan tema Vaksinasi Akhiri Pandemi  Untuk Masa Depan Sehat , Selamatkan  Negeri," tutup Suriadi. (Sam)

Posting Komentar untuk "IDI Cabang Barru Gelar Promkes Dan Vaksinasi Di Pulau Panikiang"