Milad 55 Tahun Gappembar, Sekda Abustan Ajak Alumni di Rantau Pulang Bangun Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Puncak Peringatan Milad ke 55  Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) dihadiri Sekretaris Daerah Barru mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, di Gedung Tower Kantor Bupati Barru lantai 6, Sabtu (27/11/2021).

Sekretaris Daerah DR. Ir. Abustan AB, M.Si membacakan sambutan tertulis Bupati Barru dengan mengawali makna perayaan milad Gappembar  sebagai bentuk rasa syukur.

"Milad 55 Tahun Gappembar harus disyukuri karena sejak adanya Gappembar banyak melahirkan generasi hebat dan sukses, diperantauan banyak orang yang Barru hebat dan sukses, dan diantaranya mantan pengurus Gappembar, kami berdoa kelak, bisa melebihi apa yang didapatkan seniornya,” harap Sekda Barru membacakan Sambutan Tertulis Bupati Barru.

Kabupaten Barru memiliki potensi dan sumber daya alam dari berbagai sektor sehingga kesempatan baik bagi generasi  Gappembar untuk memanfaatkan potensi yang ada.

"Saya optimis karena Gappembar tak pernah kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) Handal," ujar Sekda Abustan.

Dirinya memotivasi untuk menyiapkan turut serta membangun Barru, sebab bukan hal yang mudah.

"Untuk  mencapai kesuksesan harus dimulai dengan kerja keras dan membenahi diri, jangan berhenti belajar, kuasai teknologi informasi dan miliki loncatan berpikir yang sistematis," ujar Sekda Abustan.

Diakhir sambutan, Pemda Barru mengajak para perantau dari Barru dan terkhusus mantan pengurus Gappembar yang sukses diluar, untuk kembali membangun tanah kelahirannya.

Sementara, Ketua IKA Gappembar DR. Irham Jalil Aliyah menyampaikan motivasi untuk terus berkomunikasi dan kordinasi dengan Pemerintah Daerah yang selama ini terbuka dalam menyerap aspirasi dan memonitoring opini dalam komunikasi publik.

"Para adek-adekku kalau ada sesuatu yang mau disampaikan silahkan  menyampaikan aspirasinya ke pemerintah, silahkan kritik, tetapi beradab," sebut Irham Jalil yang menegaskan kritik disertai niat baik, tujuan baik, harus dengan cara yang baik.

Senior Gappembar yang juga Kabag Kesra Pemda Barru ini menyebut rasa kebersamaan antara senior dan junior sebagai modal utama kemajuan organisasi.

"Kebersamaan yang harus terbangun antara senior dan junior, Saya tak pernah kaget bila ada junior kita yang membawa proposal karena  waktu saya mahasiswa pernah lakukan, untuk kemajuan organisasi," tutur Kabag Kesra mengenang kisahnya.

Sementara Ketua DPP Gappembar Rafiuddin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru, dalam milad ini, Bupati Suardi Saleh yang memiliki inisial "SS" telah membuktikan kalau Pemerintah Kabupaten Barru cinta Gappembar.

"Terima kasih Bapak Bupati, Senior kami di Gappembar untuk fasilitasi Milad dan kehadiran Pemda Barru, bagi kami ini adalah bukti cinta ke organisasi Gappembar kita," sebut Rafiuddin.

Tujuan Milad untuk merefleksi semangat Gappembar yang lahir dan terbentuk pada 27 November 1966-27 November 2021 (55 Tahun) dengan tokoh pendiri kuncinya, Almarhum H. Razak Tahebe.

Diakhir acara Sekda Barru Dr. Ir. Abustan mewakili Bupati Barru menerima cendramata berupa  buku yang berjudul satu Gappembar Satu Barru, buku ini hasil rangkuman tulisan dari peserta LK II Gappembar.

Selanjutnya Sekda Barru juga menyerahkan piala hasil lomba olah raga  dalam rangka milad ke 55 Gappembar.

(Humas Barru/Sam)

Posting Komentar untuk "Milad 55 Tahun Gappembar, Sekda Abustan Ajak Alumni di Rantau Pulang Bangun Barru"