Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Warga Lalolang Terharu, Hasnah Syam Beri Bukti Cinta Tanpa Diawali Janji

Hj Hasnah Syam 

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah siang tadi segenap Anggota PKK Kabupaten Barru melakukan Takziah atas berpulangnya salah satu Tokoh Penggerak PKK Barru, dr. Hj. Andi Nikmawati DEA, M.Kes, kemudian Tim Penggerak PKK Barru yang mendengar kabar adanya musibah kebakaran di Dusun Maddo, Kecamatan Tanete Rilau  langsung menuju lokasi, Sore tadi.

Tidak berhenti disana, Tim Penggerak PKK Barru yang dipimpin oleh drg. Hj Hasnah Syam MARS kemudian mendengar adanya permintaan masyarakat, yang diwakili Ketua RT Mattoanging, Abdullah melalui Lurah Lalolang untuk menyelesaikan masalah Pekuburan Umum yang sudah penuh di wilayah itu.

Gayung bersambut, Bu Dokter Hasnah Syam yang baru saja dilantik menjadi Ketua Dekranasda Barru ini, berkenan untuk Shalat Berjamaah bersama warga di Masjid Nurul Iman, Lalolang, Rabu (3/11/2021).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan berharap Ridho Allah Subhanahu Wa Ta'Ala, Saya bersedia membantu untuk pembelian tanah pemakaman umum Lalolang, Insya Allah kami siapkan 35 Juta Rupiah, untuk membeli lahan yang direncanakan," sebut Hasnah Syam selepas Shalat Fardhu Magrib didepan Jamaah, yang disambut haru dan bahagia oleh segenap jamaah.

Bantuan ini disampaikan setelah mendengarkan langsung harapan masyarakat atas tanah TPU yang telah direncanakan seluas  16 Are, dan seharga 40 Juta Rupiah.

Swadaya Masyarakat yang baru terkumpul sebesar Lima juta rupiah, akhirnya dicukupi oleh Bu Dokter Hasnah Syam.

"Masya Allah, tidak disangka, tidak dijanjikan, Ibu langsung memenuhi permintaan masyarakat, atas nama Masyarakat Lalolang  dan Tanete Rilau, kami ucapkan terima kasih tidak terhingga, Ibu sangat perhatian," sebut Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP, M.Si.

Ia menyebutkan akan segera menyelesaikan proses sertifikasi tanah yang dibeli oleh Bu Dokter dengan Swadaya Masyarakat untuk Wakaf bagi tempat pemakaman Umum di Tanete Rilau.

"Apa yang Ibu lakukan kepada Masyarakat Tanete Rilau, adalah kepedulian nyata dan bukti cinta, Saya telah meminta segenap Jamaah Masjid Lalolang untuk bisa membalas dengan doa, semoga Ibu selalu diberi kesehatan dan dimudahkan melaksanakan tugas selaku Anggota DPR RI, Aamin Yaa Rabbal Alaamiin," sebut Akmal dengan penuh haru.

Sementara, pemilik tanah Hj. Atika yang mendengar hal ini, menyatakan bersedia menjual dan memberikan tanahnya sebagai TPU Lalolang.

(Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Warga Lalolang Terharu, Hasnah Syam Beri Bukti Cinta Tanpa Diawali Janji"