Airlangga Hartarto: Jika Petinggi Bersatu, Kemenangan Partai Golkar Pasti Terwujud

Airlangga Hartarto: Jika Petinggi Bersatu, Kemenangan Partai Golkar Pasti Terwujud
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA (wartamerdeka.info) -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kemarin malam, menghadiri acara Penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar. Tak hanya penutupan Rakornas, dia juga ikut meresmikan peluncuran  buku "Kerja Untuk Indonesia". 

Airlangga Hartarto mengapresiasi acara rakornas MPO dan peluncuran buku yang dikemas dengan pagelaran budaya gamelan ketoprak Wanitombok dari Solo. Dia juga menyebutkan bentuk kekompakan dan kesolidan partai ditandai dengan hadirnya para sesepuh Partai Golkar diantaranya, HM Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung dan Agung Laksono.

"Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, hadir pula di tengah-tengah kami para senior Partai Golkar yang  dihormati, Bapak Jusuf Kala, Bapak Aburizal Bakrie, dan juga Bapak Agung Laksono," tulis Airlangga lewat akun Instagramnya, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan Rakornas ini, jelasnya, diikuti oleh seluruh pengurus partai yang bergerak di bidang komunikasi dan sosialiasi politik mulai dari tingkat nasional, tingkat propinsi, sampai tingkat kabupaten/kota. 



Menurut Airlangga, partai politik merupakan institusi demokrasi yang memiliki sejumlah tujuan umum dan tujuan khusus. Secara umum bertujuan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dinyatakan dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945; Menjaga dan memelihara keutuhan NKRI; Mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dengan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam NKRI; dan Mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Tujuan khusus partai politik adalah: Meningkatkan partisipasi politik anggota dan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kegiatan politik dan pemerintahan; Memperjuangkan cita-cita kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara; dan Membangun etika dan budaya politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tuturnya.

Lebih lanjut Airlangga menegaskan, dalam situasi dan tantangan kekinian yang berkembang yang tengah dihadapi oleh bangsa ini, baik secara lokal, nasional maupun global, penting bagi seluruh kader Partai Golkar dan segenap masyarakat politik Indonesia untuk menghayati bahwasanya politik jangan hanya ditempatkan dalam kerangka untuk mendapatkan atau mengelola akses kekuasaan atau kebijakan. 

"Namun politik, secara khusus dan meluas, harus dan senantiasa ditempatkan sebagai alat perjuangan mewujudkan persatuan, kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara," sebutnya.

Airlangga Hararto yakin jika seluruh elemen termasuk para senior dan para petinggi partai bersatu, kemenangan Partai Golkar pasti akan terwujud. “Artinya sesuai dengan apa yang diluncurkan saat ulang tahun Golkar beberapa waktu lalu, kalau kita bersatu maka kita akan menang,” kata Airlangga.

Posting Komentar untuk "Airlangga Hartarto: Jika Petinggi Bersatu, Kemenangan Partai Golkar Pasti Terwujud"