Camat Legok, Sangat Merespon Kedatangan Ketua Presidium BPP KTT

TANGERANG (wartamerdeka.info) - wacana Persiapan Pembentukan Kota baru Tangerang Tengah, banyak direspon oleh semua pihak, termasuk pihak Kecamatan Legok, hal ini disampaikan  H Cucu, Camat Legok, yang menyatakan pihaknya siap berdialog dan diskusi soal pembentukan kota Tangerang Tengah. Saat menerima Audiensi Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP-KTT) di kantor kecamatan Legok. Rabu  (29/12/2021).

Dikatakan,  bahwa Pemerintah  Kecamatan Legok  terbuka untuk dialog dan berdiskusi sekaligus menyarankan kepada kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Badan Pembentukan Kota Tangerang Tengah membuat kajian yang menyeluruh dan komprehensif terkait pembentukan daerah otonom baru. 

"Tim BPP KTT ( Presidium) sepakat bahwa ini akan dilakukan kajian yang mendalam terlebih dahulu. Dari  camat Legok   menyarankan untuk  survei terlebih dahulu kepada masyarakat, setelah itu akan ada kajian komprehensifnya, "ungkap  H.Cucu, mantan Sekcam Mauk.

Terlihat, Camat Legok ketika ditemui awak media, responnya sangat ramah, ketika memberikan keterangan kepada Awak media.

"Saat ini memang kami baru saja menerima Tamu dari team Presidium untuk sosialisasi tentang Rencana Pembentukan Kota Tangerang Tengah," terangnya.

Menurut Camat Legok, bahwa prinsipnya tidak ada keputusan apa-apa, di sini belum ada keputusan apa pun. Pihaknya akan melihat proses dan tahapan dari survei dan tahapan-tahapan yang dilalui secara menyeluruh. Namun, saat ini belum ada kajian dan survei terkait pembentukan daerah otonom baru.

Karena masalah otonomi baru ini menyangkut masalah layanan dan kesejahteraan masyarakat jadi harus berhati-hati sekali 

Di lain pihak, Nurdin HM Satibi, Ketua Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah (BPP-KTT) mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan kepada Camat Legok adalah tentang adanya deklarasi pembentukan daerah otonom baru yang merupakan aspirasi masyarakat. Dia menyambut baik dialog yang dilakukan bersama Camat

"Beliau juga mengharapkan ada satu kerjasama dan tidak buru-buru harus dengan kajian-kajian ilmiah. Yang perlu diketengahkan adalah menjaring informasi masyarakat secara luas dan menyeluruh. Terima kasih kepada Bapak Camat yang telah menerima kami dengan baik," ungkap dia. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama