Desa Religi Bubohu Raih Juara Dua Pada ADWI 2021

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Destinasi Wisata Religi Bubohu Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menorehkan prestasi di tingkat nasional. Berhasil keluar sebagai juara kedua kategori nasional Desa Wisata Berkembang pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

“Alhamdulillah Desa Wisata Religi Bubohu keluar sebagai juara kedua ADWI 2021. Ini adalah prestasi yang sungguh luar biasa menbawa Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menghadiri Malam ADWI 2021 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (07/12/2021).

Lebih lanjut Nelson mengatakan, prestasi yang di raih ini  sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Pemerintah desa, kelompok sadar wisata, terutama seluruh masyarakat Desa Bongo.

"Saya berharap pengembangan Desa Religi Bonggo terus berlanjut dar penataananya teruatama mempromosikan prodaklokal serta lebih inovatif. Agar Desa Wisata Religi Bubohu semakin menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk datang berkunjung,” kata Nelson.

Pemerintah akan melihat apa yang menjadi kekurangannya dari segi infakstruktur lainnya melalui inspestor untuk membagun satu pesantren di desa itu Sehingga wisata religi  bisa dapat kelihatan.

Atas pencapaian juara kedua untuk kategori Desa Wisata Berkembang pada ADWI 2021, Desa Wisata Religi Bubohu memperoleh hadiah sebesar Rp30 juta. Penghargaan dan hadiah yang diterima oleh Ketua Pokdarwis Desa Bongo, Muhlis Panai. (Irf)

Posting Komentar untuk "Desa Religi Bubohu Raih Juara Dua Pada ADWI 2021"