Jelang Pergantian Tahun, Kab Barru Sukses Tembus 70 Persen Target Vaksinasi Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Desember 2021 menjadi penghujung tahun yang penuh dengan sejarah, pasca Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si menerima Penghargaan Meritokrasi dari KASN dan Penghargaan dari media Wartamerdeka,info sebagai Bupati yang Peduli terhadap Keterbukaan Informasi Publik, serta Ketua Tim Penggerak PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS didaulat sebagai Perempuan Inspirator Sulsel di Bidang Pendidikan.

Bersamaan dengan itu, Kabar Gembira tiba atas kesaktian Gelora Semangat Yassiberrui dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 untuk memenangkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), tercapai tuntas 70,12 % (Tujuh Puluh Koma Dua Belas Persen), persis sesuai harapan, Kamis (30/12/2021).

"Alhamdulillah capaian vaksin kita sore ini sudah tembus 70,12 % (Target pemerintah 70 % akhir Desember), Terima Kasih Pak Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Agama dan Negeri, serta Kinerja Pak Sekda bersama jajaran perangkat daerah dan seluruh tim atas keseriusan, kerja keras dan sinergitasnya semua, mari kita bersyukur," urai Bupati Barru yang selain bersyukur juga mengapresiasi semangat kerja kompak yang meluap-luap dari Tim Dinas Kesehatan, Pol PP, Pihak RSUD dan Para Camat, termasuk Tim Kapus dan Kades/Lurah.

Dirinya menyebut bahwa semangat Yassiberrui dalam memenangkan Pandemi Covid-19 telah bergelora, dan berhasil menggerakkan semua elemen institusi dan masyarakat di Daerah yang Ia pimpin.

"Apresiasi dan terima kasih untuk peran Bu Dokter yang turut terus bersama hingga Pencapaian ini, tidak sebatas memenuhi target Nasional tapi juga menyatakan suksesnya kita memenuhi terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat kita, Insya Allah" urai Bupati Barru yang terlihat bahagia dengan sesuainya harapan rakyat dengan data valid di Portal Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Republik Indonesia.

Diketahui, meskipun program vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan sampai batas maksimal di tahun 2022 nanti, namun wibawa Kabupaten Barru sebagai masyarakat sehat dan memiliki kesadaran intelektual tinggi terpenuhi jelang tahun baru.

"Kita syukuri, meski tetap vaksinasi berjalan sampai maksimal, namun sinergitas Satgas Covid-19, yang berbaur Pejabat Daerah, Pejabat Wilayah, Insan Pers dan Aktivis, kembali terbukti semua dimudahkan untuk kebaikan Barru, mari sambut Tahun Baru dengan bangga dan bahagia," pungkas Kepala Daerah yang selama dua tahun terakhir selalu menjadikan narasi penegakan Protokol Covid-19 dan Vaksinasi sebagai format dalam kebijaksanaannya.

Terpenuhinya hal ini sudah diprediksi dengan semakin gencarnya beragam gelaran Vaksinasi dihampir semua titik di Desa/Kelurahan, Puskesmas dan Pusat Kegiatan Se-Barru termasuk vaksin presisi berhadiah oleh Polres Barru dan Pemda, apalagi di Barru, masyarakatnya dikenal memiliki kepatuhan yang tinggi terhadap arahan Pemerintah Daerah.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama