Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Lantik 7 Kapolda Baru

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 7 Kapolda dalam upacara serah terima jabatan (sertijab), kenaikan pangkat 8 Brigjen menjadi Irjen dan 11 Kombes menjadi Brigjen di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/12/2021). 

Sertijab itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. 

"Kapolri memimpin sertijab Asops Kapolri dan Kasespim Polri dan 7 Kapolda yaitu Kapolda Riau, Bengkulu, Kaltim, Kalbar, NTB, NTT dan Maluku. Dan kenaikan pangkat dari Brigjen ke Irjen serta dari Kombes ke Brigjen," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono. 

7 Kapolda yang diresmi dilantik, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Kapolda Bengkulu Irjen Irjen Agung Wicaksono. 

Kemudian, Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro dan Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto. 

Selanjutnya, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto. Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto dan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif. 

Selain itu, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport terhadap 19 perwira tinggi Polri. 

"Kapolri juga terima laporan kenaikan pangkat 8 Brigjen menjadi Irjen dan ada 11 Kombes menjadi Brigjen," ucap Rusdi. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama