Antisipasi Meluasnya Konflik Haruku, Pangdam Pattimura Siagakan Pasukan

MALUKU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya konflik wilayah Pulau Haruku, Jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan  Pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon di lapangan apel Makorem 151/Binaiya pada Rabu (26/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah agar konflik di pulau Haruku tidak berimbas ke daerah lainnya . 

Pangdam berharap konflik bisa segera mereda dan situasi segera  kondusif lagi. 

Kodam XVI/Pattimura menyatakan  setiap saat, kapan  saja dan dimana saja siap memberikan perbantuan bila ada permintaan dari Polri.

Pangdam juga memyampaikan kepada semua prajurit agar jangan pernah ragu untuk mengambil tindakan tegas  terhadap pihak-pihak yang mengancam keselamatan masyarakat maupun keselamatan prajurit saat bertugas di lapangan.

Kodam XVI/Pattimura menyiagakan 8 SSK yang terdiri dari 4 SSK Yonif 733/Masariku, 2 SSK Denkav 5/BLC dan 2 SSK Denzipur 5/CMG. 

Setelah apel gelar tersebut,  Pangdam  melalui  Vicon memberikan perintah kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Patimura baik yang di Maluku maupun Maluku Utara untuk   mengecek dan meyakinkan kesiapan personil dan materiil masing-masing  satuan sehingga  siap untuk digerakkan setiap saat serta meminta para Komandan Satuan melakukan  tindakkan tindakan pencegahan terkoordinasi dengan  seluruh instansi dan komponen masyarakat lainnya  sehingga Konflik tidak meluas. (Sumber: Pendam XVI/Ptm) 

Posting Komentar untuk "Antisipasi Meluasnya Konflik Haruku, Pangdam Pattimura Siagakan Pasukan"