Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Rutin Lakukan Komsos

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka selalu gencarkan Sosialisasi dan Edukasi kepada warga terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Kecamatan  Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. 

Dikatakan Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Maulana, Sosialisasi dan Edukasi Penerapan prokes dalam masa PPKM level tiga, penting dilakukan dengan langsung menyampaikan kepada warga masyarakat di wilayah desa binaan.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Proses Vaksinasi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga terus dilakukan, baik secara langsung maupun melalui pemberitahuan spanduk dan grup WA,” ujarnya, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan lewat Komsos lebih dipahami, karena ada interaksi/dialog dengan warga sehingga maksud baik pemerintah tentang penerapan PPKM benar-benar dipahami oleh warga dan akan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan menahan diri tidak keluar rumah, melakukan aktifitas di rumah saja itu sangat baik. Kalau pun harus keluar karena kebutuhan penting, lakukan 5M: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sesudah melakukan aktifitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

“Mari kita bersama-sama mematuhi progam pemerintah, mematuhi Protokol Kesehatan dan ikut Vaksinasi,” tutup Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Mulana.

(Aziz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama