Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Majalengka Turun Langsung Bersihkan Rumput Dan Sampah Di Lingkungan Mako

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi turun langsung bersama personil Polres membersihkan Mako dan ruangan kerja serta melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan pada setiap ruangan serta Mesjid Al Jamiussolihin Polres Majalengka, Hal tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Jumat pagi (14/1/2022).

Kegiatan kerja bhakti dilakukan dengan sasaran membersihkan lingkungan seputaran Mako dan asrama dalam rangka menindak lanjuti TR dari Bapak Kapolri tentang mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 (corona) agar tidak berimbas masuk kedalam mako kepolisian.

Tampak dalam pelaksanaan, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memberikan contoh teladan sebagai seorang pemimpin yang patut ditiru dengan turun tangan langsung membersihkan rumput dan sampah serta membersihkan lingkungan bersama – sama dengan personil sampai betul – betul bersih.

Kegiatan korvei tersebut dilaksanakan secara bersama – sama dan bahu membahu, pembersihan dilakukan di sekitar mako dan masjid Jamiussolihin Polres Majalengka dengan mengangkat sampah di saluran air / drainase, memungut sampah, mencabut rumput dan menyapu halaman serta membersihkan sekitar asrama.

“Kita manfaatkan hari Jum’at untuk membersihkan lingkungan dan mesjid serta drainase di lingkungan kantor. Hal ini pula untuk menanamkan kedisiplinan dan kebiasaan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Kapolres juga mengatakan bahwa kerja bhakti dan bersih bersih yang  dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah Polres Majalengka dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona dan berharap juga kepada personel agar dapat hidup sehat sehingga kita jauh dari virus Covid19 (Corona) dan masyarakat yang datang pun merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih dan sehat dimapolres Majalengka. 

Selain itu, Kapolres Majalengka mengatakan bahwa dengan kondisi kantor yang bersih maka kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas, begitupun dengan masyarakat akan semakin merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan.

AKBP Edwin Affandi juga mengimbau untuk mempertahankan budaya hidup bersih dan baik pada lingkungan tempat tinggal personilnya dan tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya kemudian membiasakan mencuci tangan sebelum makan. 

(Aziz) 

Posting Komentar untuk "Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Majalengka Turun Langsung Bersihkan Rumput Dan Sampah Di Lingkungan Mako"