Bupati Yuhronur Efendi Memulai Penyederhanaan Birokrasi Di Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Mengawali kinerja di tahun 2022, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi berkomitmen meningkatkan kinerja dan prestasi ASN di lingkungan pemkab Lamongan. Bupati mengatakan itu, saat melantik 14 pejabat dengan jabatan JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama, 49 pejabat dengan jabatan administrator, dan 206 pejabat pengawas berlangsung di Ruang Pertemuan Gajah Mada, Senin (3/1/2022). 

Pelantikan ini, merupakan tanda mulai diberlakukannya penyederhanaan birokrasi/organisasi di Kabupaten Lamongan, sesuai Perda Kabupaten Lamongan nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Lamongan sebagaimana telah diubah dengan Perda Kabupaten Lamongan nomor 18 Tahun 2019.

"Pelantikan ini merupakan tanda mulai berlakunya penyederhanaan organisasi khususnya untuk 6 perangkat daerah yang digabung menjadi 3 perangkat daerah," ungkap Pak Yes.

Enam perangkat daerah yang digabung yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dengan Badan Penelitian dan Pengembangan menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah; Dinas Kearsipan dan Dinas Perpustakaan digabung menjadi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah; serta Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan digabungkan menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bupati berpesan agar pejabat yang dilantik untuk amanah dan bertanggung jawab dengan jabatannya. 

"Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, mari memotivasi diri untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan diri guna menghadapi tantangan tugas, dan mendukung berbagai kebijakan strategis serta program pembangunan Lamongan ke depannya," katanya.

Dia juga mengajak agar pejabat berpikir ulet, aktif, kreatif, inovatif, berjiwa sosial tinggi, serta tanggap. 

"Mari kita terus mengasah kapabilitas, kemampuan dengan cara apapun, untuk terus mendewasakan diri menghadapi tantangan pekerjaan untuk mencapai kinerja yang memuaskan. Kinerja untuk pelayanan publik yang berkualitas dan lebih baik lagi," tambahnya.

Dari jumlah total 269 pejabat yang dilantik, 3 pejabat dengan jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan pejabat yang diangkat setelah mengikuti tes (assessment) kompetensi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon 2). Tiga pejabat tersebut yakni Farah Damayanti Zubaidah dengan jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Edy Yunan Achmadi menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, dan Yuli Wahyuono menjabat Kepala Dinas Perikanan.

Selain itu juga mengangkat Achmad Edwyn Anedi kedalam jabatan pimpinan tinggi pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri, menggantikan Sugeng Widodo yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan.

"Selamat dan sukses, mari berkomitmen untuk peningkatan kinerja. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingan pada kita semua," pungkas Pak Yes. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama