Di Barru, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah sekian lama kabupaten Barru bebas dari kasus Positif Covid-19, akhirnya satu orang kembali terkonfirmasi positif. 

Kordinator Sekretariat  Satgas Penanganan Covid-19 Barru, Darwis yang dlhubungi mengakui kalau saat ini dikabupaten Barru terkonfirmasi ada satu orang positif Covid-19.

"Betul saat ini satu ada satu orang terkonfirmasi Positif Covid-19, " jelas Darwis yang dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, Senin 24/1/2022.

Dijelaskan warga yang terkonfirmasi adalah Pelaku Perjalanan (PP)  asal Kalimantan Timur dan saat ini berada di rumah salah seorang keluarganya di Mangkoso. 

Lebih lanjut dijelaskan, Setelah dua mimggu berada di Mangkoso,  yang bersangkutan hendak pulang lembali ke Kalimantan Timur. 

Saat melakukan PCR di RS Sumantri Parepare dia dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Terkait jenis virusnya, kita butuh waktu satu minggu menunggu hasil sampel dari Laboratorium di Jakarta," beber Darwis . 

Menurut Darwis, untuk mengantisipasi penyebaran,  kini sudah ada dua orang yang diduga kontak erat telah diambil sampel darahnya,  sedangkan yang bersangkutan sementara menjalani esolasi mandiri dibawah pengawasan ketat aparat dan pemerintah setempat. 

Dirinya berharap agar penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan. Bagi yang belum vaksin diharapatkan segera vaksin dan mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak penting.  (syam)

Posting Komentar untuk "Di Barru, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19"