Giat Musrenbang Digelar Di Desa Pasar Kemis: Pembangunan Infrastruktur Masih Terkendala

KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Giat Musrenbang Desa Pasar Kemis, yang dilakukan di Aula Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, dihadiri oleh Camat Pasar Kemis H. Khaidir. S. Sos. M.Si, Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi SE, Kepala Puskemas Pasar Kemis Dr Salwa, Kepala BPD, Binamas, Babinsa dan para tokoh masyarakat Pasar Kemis, Selasa (18/01/2022). 

Kepala Desa Pasar Kemis. Al Haetomi SE, mengatakan bahwa giat musrenbang yang dilakukan Aula Desa ini untuk menyerap aspirasi masyarakat/warga Desa Pasar Kemis. 

"Mohon maaf, aula Desa ini memang belum selesai, jadi agak panas ya udaranya. Mudah mudahan ke depan aula ini bisa dapat digunakan dengan baik. Saat ini pembangunan fisik di wilayah Desa Pasar Kemis ini belum tercover termasuk Aula Desa ini, karena keterbatasan anggaran," ucap Al Haetomi.

Sementara itu Camat Pasar Kemis. Khoidir. S. Sos mengatakan,  pembangunan infrastruktur di Wilayah Kecamatan Pasar Kemis belum memadai, karena anggarannya terserap untuk penanganan Covid - 19. 

"Pembangunan infrastruktur dii Pasar Kemis, termasuk penanganan banjir belum bisa terealisasi. Mudah mudahan  ke depan bisa difokuskan ke Infrastruktur," jelas Khoidir, 

Ditambahkan, untuk sarana Pendidikan saat ini sdh ada 7 gedung SMP dan 1 gedung SMA dan pihaknya mengusulkan kepada anggota Dewan seperti pak H. Salwa Dimyari/anggota DPRD Provinsi Banten, tentang pengadaan gedung SMA /SMK demi kemajuan dunia pendidikan yang ada di Kecamatan Pasar kemis.

Lanjutnya, bahwa puncak pandemi covid 19 ini berada di bulan Februari 2021,  kebetulan di wilayah pasar di Bumi Ayu setiap harinya berkisar 30 orang yang meninggal dunia, jadi pihaknya meminta agar warga yang belum divaksin segera divaksin, agar terhindar dari vaksin Covid Corona 19 dan sekarang muncul Covid Omicron. 

Hal yang sama dikatakan dari pihak Puskesmas Pasar Kemis Dr. Salwa. Menjelaskan terkait kasus Covid tetap kita waspada, dimana kasus ada 4. Ada 2 di RSUD Cengkareng, 1 di Hotel Jsmine dan  Mudah2an Desa Pasar kemis kosong, karena saat ini Cobid Umicron.

Masalah Bencana, untuk Pasar Kemis bidan Desanya sudah terkondisikan, dimana sarana prasananya sudah tersedia, juga gedung Posyandunya sudah ada, dan nanti kalau ada gedung posyandu jelek bisa laporkan ke pak Lurah. (Fatah)

Posting Komentar untuk "Giat Musrenbang Digelar Di Desa Pasar Kemis: Pembangunan Infrastruktur Masih Terkendala"