Kapolsek Cikijing Beri Semangat Dan Motivasi, Agar Anak-anak Mau Divaksin

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Vaksinasi anak di Cikijing kini terus digencarkan dan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah. Anak usia 6-11 tahun menjadi sasaran vaksinasi ini.

Tidak dapat dipungkiri anak-anak terkadang masih takut untuk disuntik, bahkan ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik.

Tetapi banyak cara yang dilakukan agar anak-anak berani disuntik vaksin covid 19.

“Kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di SD Negeri Cilangcang sembari memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut disuntik,” jelas Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto saat pantauan, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan Kapolsek, sebelum anak-anak menjalani vaksinasi petugas sudah memberikan semangat dan pengertian bahwa tidak sakit saat disuntik.

“Terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik diberi semangat dan pengertian sehingga tidak takut dan menjadi antusias,” imbuhnya.

Semangat yang diberikan jajaran Polsek Cikijing dan Puskesmas Cikijing terbukti ampuh, siswa menjadi antusias dan tidak ada anak yang rewel saat divaksin. “Jumlah anak yang divaksin di SDN Cilangcang sekitar 150 siswa,” ujar Kompol Toto Sumarto.

(Aziz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama