Pemkab Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Pemkab Lamongan sepakat membangun dan meningkatkan mutu pendidikan, prestasi anak didik guna mewujudkan visi Lamongan menuju kejayaan berkeadilan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh beberapa OPD di lingkup Pemkab Lamongan bekerjasama, membimbing, dan membina meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi siswa, pada Jum’at (14/1) di GOR Dinas Pendidikan Lamongan.

“Untuk mencapai kejayaan Lamongan diperlukan kolaborasi semua bidang, juga insan pendidikan, utamanya pada misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsive terhadap perkembangan zaman,” ujar Pak Yes, Bupati Lamongan.

Komitmen Bupati Lamongan dengan beberapa OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koni, dan Bank Jatim juga Bank Daerah Lamongan. 

Komitmen merupakan bentuk kerjasama lintas OPD untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pak Yes yakin Lamongan mempunyai SDM yang unggul sehingga diperlukan wadah untuk mamamerkan prestasi yang dimiliki, misalnya majalah yang juga baru dilaunching bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, Majalah ELCE (Lamongan Cerdas). Ditambahkan Pak Yes, unggul saja kurang, perlu pula memiliki daya saing, dan berakhlak, jadi tidak hanya mengejar kepintaran dan kepandaian saja, juga budi pekerti dan akhlak anak didik.

Pak Yes juga mengajak untuk responsive dengan perkembangan zaman. “Inilah yang kita lakukan. InsyaAllah kejayaan itu bisa terwujud mana kala kita semua bersama-sama, bersatu padu, berkolaborasi dalam satu visi, satu gerak langkah untuk mencapai cita-cita yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Tidak hanya menandatangani kesepakatan bersama dan melaunching Majalah ELCE, Pak Yes juga melaunching Jersey Disdik Cycling Club.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan ini. “Kegiatan ini dalam rangka memajukan pendidikan Kabupaten Lamongan. Jumlah lembaga pendidikan dibawah naungan Disdik ini sangat besar, Jersey ini kami gunakan sebagai sarana komunikasi dan sinergi memajukan pendidikan. Majalah ELCE ini sebagai sarana kami menyampaikan informasi kegiatan yang telah dilakukan, juga untuk menginspirasi seluruh lembaga. Selain itu, dengan penandatangan komitmen bersama ini kami berharap mutu pendidikan semakin maju dan untuk diversifikasi kurikulum lebih leluasa dalam mengolah potensi local,” terangnya.(Tim)

Posting Komentar untuk "Pemkab Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan"