Puting Beliung Rusak Rumah Warga, Camat Bersama Danramil Barru Gerak Cepat Bantu Evakuasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Bencana Angin Puting Beliung kembali terjadi di Mangempang tepatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, pada Jumat pagi (7/1/2022) sekira pukul 07.45 Wita.

Dalam peristiwa itu, salah satu rumah kontrakan (kos/rumah sewa) mengalami kerusakan parah. Seluruh atap rumah terbang dan terkelupas dan jatuh menutup akses jalan poros Mangempang, Kelurahan Sepee. 

Informasi dihimpun, pemilik rumah sewa atas nama Bau Dewan umur 57 tahun pekerjaan wiraswasta alamat Jln Pahlawan RT 03 RW 01 Kel Mangempang dan penghuni rumah sewa tersebut adalah Sitti Rohani Matta, umur 54 tahun , pekerjaan URT dan Ahmad Pamusu, umur 30 tahun, pekerjaan karyawan honorer.

Atas peristiwa itu, Danramil 1405-06/Barru, Kapten Inf. Basri langsung memerintahkan anggotanya yang di pimpin Peltu Ahmar untuk segera merapat ke lokasi bencana dan memberikan bantuan evakuasi barang materil yang perlu disingkirkan agar akses jalan bisa segera dilewati oleh kendaraan yang melintas.

"Anggota Berkoordinasi dengan unsur pemerintah setempat untuk selanjutnya melakukan pendataan kerugian materil untuk dilaporkan ke pimpinan, " tegas Kapten Basri.

Danramil menambahkan bahwa Kerugian dari peristiwa itu masih dalam upaya pendataan oleh pemerintah setempat dan saat inikegiatan evakuasi masih berlanjut.

Dari pantauan Media ini, selain Anggota Koramil 1405-06/Barru, evakuasi ini juga turut dihadiri Camat Barru, Andi Hilmanida S.STP. M.Si., Kepolisian, Staf Kelurahan setempat, Tim BPBD dan Masyarakat setempat.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Puting Beliung Rusak Rumah Warga, Camat Bersama Danramil Barru Gerak Cepat Bantu Evakuasi"