Tembus 10 Kasus Positif Covid-19, Barru Masuk PPKM Level 2

BARRU (wartamerdeka.info) -  Sepekan setelah adanya satu orang warga Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja  kabupaten Barru yang terkonfirmasi Positif Covid-19, hari ini angkanya kasus positif melonjak menjadi 10 orang. 

Lonjokan yang cukup drastis tersebut dibenarkan Kordinator Sekretariat (Koorsek) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, M. Darwis ST yang ditemui di Posko Baruga Bola Sobae Barru, Jumat (28/1/2022).

"Kemarin (Kamis,  27/1/2022) jumlah kasus terkonfirmasi  positif Covid-19 sudah mencapai 10 orang,  2 orang diantaranya kategori Simptomatik dan 8 orang Asimptomatik",  jelasnya lalu menambahkan terhitung tanggal 26 Januari,  Barru masuk kategori PPKM Level dua. 

Ditanya tentang warga yang terkonfirmasi,  Darwis menjelaskan kalau  mereka sebagian adalah karyawan  PLTU Lampoko dan saat ini menjalani isolasi mandiri rumah masing-masing. 

"Saat ini kami sedang berkordinasi dengan menejemen PLTU untuk kemungkinannya diisolasi terpusat di Makassar", jelasnya. 

Terkait dengan warga Barru yang juga terkonfirmasi Positif Covid-19  sepulang  dari perjalanan ke Luar Negeri,  saat ini juga sementara menjalani isolasi di Wisma Atlit Jakarta. 


Darwis berharap,  untuk menekan laju penyebaran,  agar pelaksanaan prokes diperketat dan vaksinasi massifkan. 

(syam).

Posting Komentar untuk "Tembus 10 Kasus Positif Covid-19, Barru Masuk PPKM Level 2"