Wujudkan Moviepreneurship Millenial, JIC Gandeng Sineas Perfilman Indonesia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Melalui Divisi Infokom Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) akan membuka pelatihan Cinematography School di tahun 2022 ini. Menggandeng Gelut Rumah Budaya (GRB), Citra Film School, Komunitas Cinta Film Indonesia dan Kedaton Budaya TV, kegiatan ini memiliki harapan besar terwujudnya generasi milenial dengan karya syiar Islam yang mendunia.

Dihadiri oleh Kepala Divisi Infokom, M. Zein yang menyambut hangat dan erat seniman senior yang akan terlibat dalam kegiatan ini. 

“Jakarta Islamic Centre tentu diharapkan dapat menjadi wadah bagi sineas muda untuk dapat berkreasi, menuangkan ide kreatif, menghimpun dan mewujudkannya dalam sebuah karya,” ujar Zein (6/1).

Hal tersebut senada dengan Ketua Gelut Rumah Budaya, Budi Sumarno yang menyampaikan bahwa edukasi, pelatihan serta workshop dapat dilaksanakan dengan melibatkan generasi senior maupun milenial dalam pembuatan sebuah karya.

“Kolaborasi ini nantinya tidak hanya sekedar membuat film, tetapi juga pelaksanaan Festival Film Muslim hingga membentuk komunitas Pecinta Film Religi," ungkap Budi

Ia menambahkan bahwa Jakarta Islamic Centre berpeluang besar dapat menjadi benteng bagi film-film dengan nilai Islami sebagai syiar, sekaligus dapat menciptakan peluang kreator seniman berbakat tidak hanya dalam kancah nasional namun juga internasional.

Gelut Rumah Budaya (GRB) merupakan kelompok Teater yang dinobatkan menjadi Teater Senior dengan salah satu kegiatannya dalam Pentas Drama “Madekur & Tarkeni” karya Almarhum Arifin C Noer. Selain itu, Citra Film School, Komunitas Cinta Film Indonesia dan Kedaton Budaya TV akan terlibat bersama dalam menggarap JIC Cinematography School.

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan Seni Peran dan Perfilman berupa pengembangan ide menulis skenario, manajemen produksi, pengenalan editing, olah tubuh, ekspresi dan artikulasi yang akan digelar oleh Jakarta Islamic Centre. (M)

Posting Komentar untuk "Wujudkan Moviepreneurship Millenial, JIC Gandeng Sineas Perfilman Indonesia"