Bangkitkan Cabor Renang, PRSI Lamongan Dikukuhkan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi terus memotivasi seluruh cabor untuk bangkit. Kali ini kepengurusan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan dikukuhkan Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi)  PRSI Jatim Reswanda, di Ruang Command Center Setda Lamongan, Jum’at (11/2).

Bupati sebut Lamongan memiliki potensi di cabang olahraga renang. Lamongan memiliki banyak spot untuk berlatih renang, seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan), Pantai Kutang, Begawan Solo dan Bengawan Jero.

“Potensi-potensi itu terus bisa kita rangkai untuk mendorong cabang olahraga renang di Kabupaten Lamongan. Saya ingin seluruh cabang olahraga di Kabupaten Lamongan bergerak, bangkit. Kita semua sudah sepakat dan komitmen bahwa untuk mengangkat martabat sebuah daerah salah satunya adalah olahraga. Tidak hanya sepak bola, bulu tangkis, saya ingin semuanya merata, dan Alhamdulillah sekarang semuanya bergairah,” kata Pak Yes.

Bupati menargetkan Porprov 2024 Lamongan sudah memiliki atlet untuk turut serta dalam cabang renang. 

“Jangan sampai kita tidak punya satu atlet pun untuk ikut renang. Untuk itu program dan kegiatan yang pertama akan dikonsolidasikan, sehingga punya program yang paten. Kedepan kita harus dan wajib mempunyai kolam renang yang standar. Yang penting kita punya keinginan dan komitmen yang kuat,” tambahnya.

Ketua Umum Pengprov PRSI Reswanda mengapresiasi  motivasi Bupati Yes untuk mendorong dan menggairahkan olahraga di Lamongan. Menurutnya Lamongan sangat berpotensi dalam cabor renang.

“Kenapa Lamongan? Sebelumnya Lamongan strukturnya belum ada, tapi potensi dan atletnya tersebar dimana-mana. Alhamdulillah mudah-mudahan dengan adanya wadah yang didorong oleh Pak Bupati dan kawan-kawan dari PRSI Kabupaten Lamongan ini menjadi wadah untuk mengumpulkan kekuatan, insyaallah dalam 2 tahun kedepan di porprov sudah bisa berbicara,” katanya.

Sedangkan, Ketua Koni Kabupaten Lamongan Janadi, sebut dirinya berharap banyak dengan cabang olahraga renang, dan meminta PRSI untuk segera membuat program. Dia juga berharap agar fasilitas untuk olahraga renang di Lamongan segera diwujudkan. 

Dilantik sebagai Ketua Umum PRSI Kabupaten Lamongan, Laili Indayati yang merupakan satu-satunya ketua PRSI wanita di Jatim berharap dengan adanya dukungan dan motivasi dari semua pihak, PRSI mampu mengemban amanah dan tanggungjawabnya dengan baik untuk mempersiapkan pelatih dan atlet dalam menggairahkan olahraga renang di Kabupaten Lamongan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama