Hj Ina Kartika Sari Dilantik Jadi Ketua IPHI Sulsel

Ketua DPRD Sulsel, Hj Ina Kartika Sari dilantik jadi Ketua IPHI Sulsel

MAKASSAR (wartamerdeka.info) -  Ketua DPRD Sulsel Hj Ina Kartika Sari dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Sulawesi Selatan masa bakti 2022 – 2024.
"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, di awal tahun ini saya diamanahkan sebuah tanggung jawab besar yakni sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI  Sulsel masa bakti 2022 – 2024, yang sebelumnya diketuai Oleh Gubernur terdahulu, Bapak Prof. Nurdin Abdullah," ujar Ina Kartika, Ahad (6/2/2022).

Hari ini, katanya, menjadi momentum penting, karena menjadi kali pertama dirinya menjalankan amanah IPHI Sulsel dengan mengukuhkan dan melantik Ketua IPHI Kab. Pinrang, H. Andi Irwan Hamid yang juga merupakan Bupati Kab. Pinrang. 

"IPHI itu sendiri didirikan tahun 1990 di Jakarta, yang bergerak dan berjuang untuk berkhidmat di jalan yang Insya Allah selalui diridhoi Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji atau prahaji dan pasca haji," tuturnya.

Dalam sambutan di pelantikan Ketua IPHI Kabupaten Pinrang, ada 3 hal yang Ina Kartika pesankan:

Pertama, mari kita kembali memaknai organisasi ini sebagai wadah menampung aspirasi, buah pikiran dari seluruh anggota. 

Kedua, IPHI sebagai organisasi berbasis Islam, digerakkan dengan mengamalkan prinsip ubudiah, masuliyyah, itqan dan tentunya ukhuwah Islamiyah.

"Yang terakhir motto IPHI yaitu “Haji Sepanjang Hayat” yang bermakna pengamalan nilai-nilai haji mampu kita wujudkan selama nyawa masih di kandung badan," sebutnya.

"Semoga ridho dan rahmat-Nya senantiasa menyertai dalam menjalankan tugas, aamiin," sambungnya.

Posting Komentar untuk "Hj Ina Kartika Sari Dilantik Jadi Ketua IPHI Sulsel"