Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Resmikan Jembatan Gemilang Desa Sukadamai - Totopo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintahan Nelson Pomalingo diperiode kedua terus prioritaskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Pembangunan yang digenjot pun bermuara dari berbagai program. Baik program APBD, APBN ataupun program dana PEN dan sumber program lainnya. 

Program PEN dimaksud adalah sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional sehingga program ini pun dilaksanakan untuk semata-mata kesejahteraan warga. 

Di Kecamatan Bilato salah satu Program PEN diperuntukkan pembangunan jembatan Gemilang menghubungkan desa Sukadamai dan Totopo. 

Dalam rangka pemanfaatan jembatan tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berkunjung dilokasi itu sekaligus meresmikannya, Minggu (6/2/2022). 

Seperti diketahui, saat meresmikan jembatan itu, Bupati dua periode tersebut didampingi ketua TP -PKK, Fory Naway, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb serta pimpinan OPD terkait dan camat Bilato.

Dalam sambutanya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa jembatan ini dibangun melalui program Dana PEN. 

Program dana PEN sendiri, Kata Nelson Kabupaten Gorontalo memperoleh 492 Miliar. 

"Itu untuk, fasiltas Jalan, Jembatan, ada juga pembangunan sarana olah raga, pasar moderen termasuk kurang lebih 16 pasar direhab demi melayani seluruh masyarakat," kata Nelson.

Intinya, dana PEN ini dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Karena selama dua tahun kita diporak-poranda oleh covid-19. 

Ia pun menyampaikan bahwa tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan. 

Karena itu untuk melawan corona ada dua cara. Pertama, protokol kesehatan tetap terjaga dan kedua, vaksinasi terus digenjot baik dosis satu dan dua untuk kekebalan masyarakat Kabupaten Gorontalo. 

"Saya berharap, untuk vaksinasi itu harus dua kali sehingga kekebalan tubuh terjaga bahkan kalau perlu tiga kali,"harap Nelson.

Ia pun berharap, apa yang telah dibuat pemerintah agar dipelihara dengan bagus. 

Sehingga akses peningkatan ekonomi masyarakat terus berkembang. 

"Fasilitas ini agar dijaga dengan baik termasuk memelihara lingkungan termasuk penanaman pohon -pohon keras,"tandaanya

Posting Komentar untuk "Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Resmikan Jembatan Gemilang Desa Sukadamai - Totopo"