Airlangga: Kader Bapera Harus Jadi Pelaku Yang Warnai Dinamika Perpolitikan Nasional

Airlangga Hartarto saat membuka Rapat Pimpinan Nasional dan Jambore Nasional Bapera

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Dewan Pembina Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Airlangga Hartarto mengemukakan, Bapera harus menjadi pemersatu pemuda untuk menghasilkan karya nyata melalui inovasi, kreatifitas, dan jiwa entrepreneur. 

"Bapera harus mampu menjadi wadah utama merekrut, membina, dan menyiapkan kader potensial," ujar Airlangga saat membuka Rapat Pimpinan Nasional dan Jambore Nasional Bapera di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (26/3).

Airlangga juga minta Bapera dikelola secara profesional untuk melahirkan kader-kader yang secara kualitatif dan kuantitatif mumpuni untuk berkontribusi dalam proses pengembangan SDM nasional.

Diharapkan kalangan pemuda Bapera bisa menjadi anggota legislatif maupun pejabat eksekutif seperti wali kota, bupati, gubernur, bahkan untuk menjadi pimpinan nasional.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga berharap Rapimnas dan Jambore Nasional Ormas Bapera bisa melahirkan ide dan konsep menyejahterakan pemuda nusantara.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menambahkan, sebagai tempat berkumpulnya kader muda terbaik, Bapera harus menunjukkan tekad berdiri di garis terdepan untuk menyerap pergerakan sejarah. Termasuk perubahan besar yang kini sedang terjadi di seluruh penjuru dunia, yakni perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“Ormas Bapera tidak boleh ketinggalan untuk berkontribusi, tetapi justru bertekad menjadi bagian penting dari ‘zaman now’, serta menjadi pelaku yang mewarnai dinamika perpolitikan nasional,” tegas Airlangga.

Airlangga juga mengingatkan, Ormas Bapera harus melanjutkan program bermanfaat bagi rakyat sekaligus memiliki dampak positif. Kader Bapera harus mampu memberikan pelayanan secara tulus dan konsisten pada rakyat di tengah situasi pandemi.

“Itulah cara kita jika ingin merebut hati rakyat dengan jalan memberikan pengabdian secara tulus bagi rakyat,” ujar Airlangga.

Menko Perekonomian juga meminta seluruh kader Bapera berperan aktif mendukung dan menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Terutama untuk menanggulangi pandemi Covid-19. 

Langkah ini untuk menunjukkan empati dan keberpihakan ormas Bapera pada rakyat dalam situasi sulit seperti saat ini.

Rapimnas Bapera dihadiri Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, serta seluruh pengurus di semua tingkatan.

Di depan seluruh kader Bapera, Airlangga menuturkan, pemerintah terus fokus terhadap program vaksinasi sebagai ‘game changer’ pemulihan ekonomi nasional dengan target vaksinasi untuk 181,5 juta penduduk guna mencapai herd immunity 70 persen, termasuk dalam hal ini vaksin booster. (A)

Posting Komentar untuk "Airlangga: Kader Bapera Harus Jadi Pelaku Yang Warnai Dinamika Perpolitikan Nasional"