Bupati Nelson Apresiasi Program BRI Peduli Stunting

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) cabang limboto menggelar BRI Peduli Stunting dengan tema Cegah Stunting itu Penting” 

Program BRI peduli ini ditandai  penyerahan bantuan alat Kesehatan untuk puskesmas di wilayah Kabupaten Gorontalo, Jumat (11/3/2022). 

Puskesmas beroleh bantuan program BRI peduli stunting itu antara lain puskesmas  Limbto barat, Tilango, Mootilango Bilato dan Telaga Jayam

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ditemui usai kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BRI cabang Limboto atas kepedulian terhadap peningkatan kesehatan di daerah ini. 

Kata Nelson, program peduli Kesehatan Bank BRI cabang limboto ini sangat baik. 

Lanjut Nelson,binilah bentuk kolaborasi dan tanggungjawab bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan termasuk penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BRI, yang peduli terhadap masyarakat, peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap pendapatan," ucap Nelson. 

Bupati dua periode menambahkan, Kolaborasi ini penting, sehingga problema -problema di masyarakat dapat diatasi secara bersama.

Bicara stunting, kata Nelson, ini menjadi problem juga walaupun di Kabupaten Gorontalo terus menurun dan saat ini kurang lebih 4.5 persen. 

"Tapi, kalau bisa mencapai Nol, agar  nasib masa depan anak-anak kita benar -benar baik. Mereka bisa produktif sehingga berkembang negara dan daerah ini,"ujarnya.

Ia mengatakan, kalau mereka tidak produktif maka jadi stunting, dan itu jadi beban kita.

"Sehingga apa yang dilakukan hari ini peduli stunting merupakan cara -cara BRI menurunkan stunting,"beber Nelson.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BRI Limboto I Ketut Pastika menjelaskan, dalam pelaksanaan program BRI peduli, BRI mengacu pada konsep 3P yaitu, Pro People, Pro Planet dan Pro Profit. Pro People, merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup.

"Kami tentunya berperan aktif dalam bantuan bantuan sosial dan hari ini berupa bantuan alat kesehatan dengan tujuan sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo agar stunting menjadi nol persen dan semoga alat -alat kesehatan ini dapat bermanfaat,"tandasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Apresiasi Program BRI Peduli Stunting"