Dispora Barru Jaring Calon Paskibraka Dari 24 SLTA

BARRU (wartamerdeka.info) - Menghadapi pelaksanaan Hari Proklamasi 17 Agustus 2022 mendatang, pihak Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora)  Kabupaten Barru mulai melakukan penjaringan atau seleksi calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka). 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kab Barru yang dihubungi melalui Kepala Bidang Kepemudaan,  M. Asikin, S. Pd. M. Si menjelaskan, sesuai Surat Edaran Kepemenpora Cq. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda nomor PP. 00.00/1.24.1/D-II/I/2022, maka Dispora Barru sudah memulai seleksi calon Paskibraka tahap pertama. 

"Total yang kita jaring untuk tahap pertama sebanyak 152 orang putera dan 67 orang puteri  yang berasal dari SLTA se Kabupaten Barru", jelas Asikin,  Rabu (16/3/2022).

Kabid Kepemudaan Asikin yang juga adalah Ketua Timn Seleksi didampingi Sekretaris TIm, Andarias, lebih lanjut menjelaskan, tahap awal persiapan calon Paskibraka berlangsung dua tahap. 

Tahap pertama tanggal 7 hingga 15 Maret 2022 dengan menyasar 24 sekolah (SLTA)  se Kabupaten Barru. Sedangkan untuk tahap kedua akan dilaksanakan 21-22 Maret 2022 dan dilaksanakan secara terpusat di ibu kota Barru.  Disini katanya akan dihadirkan siswa yang terjaring pada seleksi tahap pertama. 

"Pada seleksi tahap kedua akan ditetapkan 70 orang siswa,  4 orang diantaranya akan diikutkan seleksi calon Paskibraka Provinsi," jelasnya. 

Ditambahkan, untuk mendapatkan hasil seleksi yang terbaik, Tim Seleksi melibatkan TNI-Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI)  serta Tim Medis. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Dispora Barru Jaring Calon Paskibraka Dari 24 SLTA"