Kadin Banten Bangun Rumah Roboh Akibat Gempa



SERANG (wartamerdeka.info) - Nampaknya keberuntungan berpihak kepada Emin, warga Kampung Bojongjuruh, Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pasalnya, wanita paruh baya ini mendapat bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten, untuk membangun kembali rumahnya yang roboh lantaran gempa yang terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu.

Dipimpin langsung Ketua Umum Kadin Banten, M. Azzari Jayabaya, Minggu (20/3/2022), pengurus dan anggota Kadin di bantu warga setempat bergotong royong memperbaiki rumah Emin.

Tanpa merasa risih, M. Azzari Jayabaya turun langsung membongkar sisa-sisa bangunan rumah Emin yang sudah tidak lagi layak untuk dihuni.



Bersamaan kedatangan pengurus Kadin Banten, sejumlah material yang dibutuhkan seperti semen, atap asbes dan bahan bangunan lainnya, memenuhi pekarangan rumah Emin.

Selain itu, Emin juga mendapat bantuan tiga karung beras dari Kadin Banten untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan akomodasi selama proses pembangunan rumahnya berlangsung.

"Hari ini kita bangun kembali rumah Ibu Emin. Ini merupakan aksi sosial dan juga bentuk kepedulian para pengurus Kadin Provinsi Banten terhadap sesama manusia," terang Amal Jayabaya, panggilan sehari-hari M. Azzari Jayabaya.

Amal Jayabaya berharap, pembangunan rumah Emin berjalan lancar dan secepatnya dapat ditempati, setelah sebelumnya kondisi rumah wanita yang hidup sebatang kara ini sangat memperihatinkan.

"Kami mengucapkan terim kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama pengurus Kadin Provinsi Banten, aparat pemerintah setempat dan warga Kampung Bojongjuruh," ujar Amal Jayabaya. 

Amal Jayabaya mengaku, merasa bangga atas aksi sosial pengurus Kadin Banten yang selalu bertindak cepat ketika mendapat informasi adanya bencana.

"Pengurus Kadin Provinsi Banten benar-benar kompak dan bertindak cepat, yang membuat saya bangga," ukar Amal Jayabaya.(RS/JM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama