MUNAS II Indonesian Society Of Steel Construction Tetapkan Budi Harta Winata Sebagai Ketua Umum Periode 2021-2024

Foto: Jajaran Pengurus usai Sidang Pleno pemilihan Ketua Umum ISSC periode 2021-2024

JAKARTA (wartamerdeka.info) -Indonesian Society Of Steel Construction (ISSC) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II Rabu (09/3/2022) lalu, di Sky Ballroom, Hotel Horison Bekasi, dan berhasil memilih serta menetapkan Budi Harta Winata sebagai Ketua Umum periode 2021-2024.

Regenerasi roda kepemimpinan organisasi ini perlu dilakukan demi berjalannya program kerja berkelanjutan dengan baik. Panitia Munas, mengangkat tema  acara yaitu, “Kolaborasi Penguatan Konstruksi Baja Nasional Dalam Menyongsong Indonesia Bangkit di Masa Pandemi.

Acara Munas memiliki kegiatan utama yaitu Pemilihan Ketua ISSC Periode 2021-2024 dengan sesi inti yang terdiri dari 5 (lima) sidang pleno. Dari hasil sidang pleno tersebut terpilihlah Ketua ISSC yang baru yaitu Budi Harta Winata (PT. Artha Mas Graha Andalan); Wakil Ketua 1, Tugus Wibisono (PT. Cigading HBeam Center)  dan Wakil Ketua 2, Indra Laksmana (PT.Citra Galvaniz Indonesia).

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan laporan Panitia yang dalam kesempatan ini dilaporkan oleh Ketua Steering Committee (SC), Ir. Singgih Wasesa. Acara selanjutnya masuk ke bagian sesi sambutan yang diawali dari Ketua Umum ISSC, Ir. Ken Pangestu, dilanjutkan pembina ISSC, Dr. Syarif Burhanuddin, M.Eng.

Foto (ki-ka): Laporan Ketua Pelaksana; Laporan Ketua Umum ISSC 2019-2021 dan Sambutan sekaligus pembukaan Munas II oleh Dir. Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kemen. PUPR

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih, Budi Harta Winata mengucapkan terima kasih kepada para peserta Munas, yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada dirinya, untuk meneruskan perjalanan regenerasi kepemimpinan organisasi ISSC. Terutama untuk menjadikan ISSC menjadi asosiasi terakreditasi dan memiliki LSP yang terlisensi.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya konstruksi Kemen PUPR, Bapak Ir. Nickodemous Daud, M.Si memberikan sambutan, sekaligus berkenan membuka acara Munas II  ISSC. Dalam sambutannya, Ir. Nickodemous Daud, M.Si. menyampaikan pesannya akan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan yang dibangun dalam organisasi tersebut.

Dikatakan, ikatan ini diharapkan dapat berkontribusi kepada dunia konstruksi, masyarakat dan akademisi. 

“Semoga acara ini dapat memperkokoh kekeluargaan serta memelihara ikatan yang kuat terhadap para anggota dengan stakeholder sehingga kehadiran hari ini menunjukkan bagaimana solidnya ISSC,” ungkapnya.

 

Foto: Serah terima pataka dari Ketua Umum sebelumnya Ir. Ken Pangestu (kiri), kepada Ketua Umum Terpilih periode 2021-2024, Budi Harta Winata (kanan)


Selanjutnya, dilakukan penyerahan pataka dari dari Ketua Umum periode sebelumnya, Ir. Ken Pangestu kepada Ketua Umum terpilih, Budi Harta Winata. Segenap peserta Munas II ISSC dan anggota serta para undangan mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Budi Harta Winata, atas terpilihnya sebagai Ketua Umum ISSC, periode 2021-2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pengurus, Anggota ISSC dan jajaran Pemerintah dari Kemen. PUPR diantaranya Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya konstruksi Kemen PUPR, Ir. Nickodemous Daud, M.Si; Pengurus LPJK, Dr. Syarif Burhanuddin, M.Eng, serta para stakeholder dan supporting organisasi. 

Acara Munas II ISSC ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu melalui thermo gun, penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan serta pemakaian masker selama kegiatan. (DANS/EHM)

Posting Komentar untuk "MUNAS II Indonesian Society Of Steel Construction Tetapkan Budi Harta Winata Sebagai Ketua Umum Periode 2021-2024"