Resmikan Posyandu Remaja Di Bintan, Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian: Cegah Pernikahan Dini

BINTAN (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny Tri Tito Karnavian meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja “Mawar”, Selasa (8/3/2022). 

Posyandu tersebut merupakan bagian dari program pelayanan Posyandu Mawar yang berada di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Program tersebut diharapkan dapat mencegah praktik pernikahan dini. 

Dalam sambutannya, Tri menjelaskan, pernikahan dini merupakan salah satu isu yang mencuat di kalangan remaja. Padahal, kondisi itu dapat berdampak terhadap kurang siapnya pasangan remaja dalam menjalani rumah tangga. 

“Mereka mungkin tidak memikirkan bahwa menikah itu tidak hanya sampai menikah dan punya anak, tapi ada tanggung jawab yang lebih besar bagaimana membina keluarga yang sehat sehingga menghasilkan generasi yang hebat,” terang Tri. 

Tri berharap, Posyandu Mawar menjadi tempat bagi seluruh masyarakat sekitar untuk mendapat pelayanan kesehatan dasar. Tidak hanya bagi anak berusia di bawah lima tahun (balita), masyarakat lanjut usia (lansia), ibu hamil, tetapi juga para remaja. 

Selain itu, Tri mengaku bahagia bisa berkunjung ke Posyandu Mawar yang merupakan salah satu posyandu terbaik di Indonesia. 

Dirinya mengaku telah berkunjung ke posyandu di sejumlah daerah, dan Posyandu Mawar menjadi salah satu fasilitas yang terbilang mendapatkan perhatian. Perhatian itu tak hanya dari pemerintah daerah (pemda), PKK, tapi juga masyarakat sekitar. 

“Tentunya kami memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah kabupaten yang telah ikut mendukung kegiatan posyandu ini, karena kita lihat saya mendengar ada 70 anak yang dilayani di sini, selain juga lansia dan hari ini ternyata juga bertambah maju dengan membuka layanan untuk remaja,” ungkap Tri. 

Selain meresmikan Posyandu Remaja “Mawar”, dalam kesempatan itu Tri juga meresmikan Dapur Sehat atasi Stunting atau disingkat Dahsat. 

Tri juga membagikan bantuan bagi lansia, ibu hamil, anak stunting, buku bacaan untuk anak, dan lainnya. Dalam kunjungan itu, Tri sempat meninjau pelayanan Posyandu Mawar, berdialog dengan para pengurus, dan para pengguna posyandu. 

Bantuan dan kunjungan tersebut merupakan bagian dari momen peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50. Adapun kunjungan Ketua Umum TP PKK ke Posyandu Mawar tersebut didampingi Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta rombongan lainnya. (A)

Posting Komentar untuk "Resmikan Posyandu Remaja Di Bintan, Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian: Cegah Pernikahan Dini"