Wabup Hendra S Hemeto Hadiri Halal Bihalal Jelang Ramadhan Di Desa Ayumolingo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Halal Bihalal  berfungsi sebagai media untuk mengurai dan menjernihkan kondisi keruh dan kusut dalam kehidupan kita sehari - hari. Hal tersebut akan bermuara pada perbaikan pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Hendra S. Hemeto dalam sambutannya pada kegiatan Halal Bihalal menjelang Ramadhan, di Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Selasa (29/3/2022).

Kata Wabup Hendra, pada hakikatnya Halal Bihalal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata silaturrahmi yang memang telah membudaya dalam kehidupan masyarakat. Tidak hanya di Gorontalo melainkan hal yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Sehingga  kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Momentum ini  dapat merajut kebersamaan kita semua dalam mewujudkan kabupaten Gorontalo gemilang dan mandiri menuju masyarakat madani," ungkap Wabup Hendra.

Wabup Hendra menambahkan, sampai pada tahap ini halal bi halal kaitannya dengan persiapan kita dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan.

Yakni, senantiasa mensyukuri nikmat yang kita peroleh. Bendaknya kita perlu mengetahui bahwa salah satu nikmat yang banyak disyukuri adalah  sampainya usia kita pada bulan Ramadhan tahun ini. 

"Persiapan diri dimaksud tentu bukanlah dengan membeli berbagai macam makanan dan minuman lezat untuk persiapan makan sahur dan balas dendam ketika berbuka puasa, tapi persiapan yang dimaksud adalah mempersiapkan diri lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah puasa dan amaliah dibulan suci ramadhan dengan niat dan hati yang ikhlas sesuai dengan petunjuk dan sunnah rasulullah,"tukas Hendra.

Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo dirinya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa.

"Semoga Ramadhan pada tahun ini dapat menempa kita untuk menjadi umat manusia yang lebih baik lagi dari hari ini serta mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi pembangunan di kabupaten gorontalo," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Wabup Hendra S Hemeto Hadiri Halal Bihalal Jelang Ramadhan Di Desa Ayumolingo"