Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Anggota Komisi IX DPR. RI, Hasnah Syam Gaspol Sosialiasasi Obat dan Makanan

Kamis, April 21, 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T09:25:07Z

BARRU (wartamerdeka, info) - Anggota DPR RI  Komisi IX DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS  bersama Mitra Kerjanya,  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar kembali melaksanakan sosialisasi tentang pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Sosialisasi Obat dan Makanan yang dlikuti para penggiat PAUD Kecamatan Taneteriaja tersebut dibuka Anggota DPR. RI Hj. Hasnah Syam di aula Diknas Barru, Kamis (21/4/2022).

Melalui kegiatan sosialisasi itu, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem, Hj.Hasnah Syam berharap masyarakat  bisa lebih cerdas memilih produk kosmetik,  obat dan makanan yang aman dan tidak tidak berbahaya bagi kesehatan.

“Saat ini produk kosmetik menjadi kebutuhan dan barang yang mudah didapat, banyak sektor yang memproduksi, baik yang resmi maupun tidak,  oleh karena itu kita perlu terus mengedukasi masyarakat agar selalu mrmperhatikan ijin edarnya", kata Bu Dokter Hj. Hasnah Syam, mengingatkan. 

Sementara itu, Kepala BBPOM Mskassar yang diwakili,  Koordiantor Kelompok Subtansi Infokom BB POM Makassar Dra. Adilah Pababari Apt. mengatakan salah satu fungsi BPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya. Khusus memilih kosmetik, pihaknya menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan KLIK.

Dijelaskan lebih lanjut, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Kesehatan Kab Barru dr Amis Rifai mewakili Pemda Barru menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS atas terselenggaranya sosialisasi ini. 

(syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...