Cegah Aksi Tawuran, Kapolda Metro Jaya Beri Apresiasi Tim Patroli Perintis Presisi

JAKARTA (wartamerdek.info) – Bertempat di Polres Metro Depok, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran,M,Si  memberikan apresiasi kepada tim Patroli Perintis Presisi Polsek Bojong Gede,Polres Metro Depok yang telah berhasil mengamankan remaja yang akan melakukan aksi tawuran saat sahur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Fadil Imran,M,Si mengatakan dirinya mendengar di Polsek Bojonggede wilayah Kabupaten Bogor, namun masih masuk wilayah hukum Polres Depok, Polda Metro Jaya, berhasil mencegah terjadinya tawuran di wilayah itu. 

"Ini suatu kemajuan dalam melakukan langkah-langkah kepolisian mencegah terjadinya tawuran dan ini patut diberi apresiasi," kata Fadil Imran kepada wartawan di lokasi. 

Kapolda ingin memberikan apresiasi kepada Kapolsek Bojonggede yang telah berhasil mencegah tawuran dan menangkap pelaku yang terlibat tawuran.

"Dengan ini saya serahkan 1 unit kendaraan bermotor yang akan memperkuat patroli mudah mudahan bisa memberikan motivasi," katanya.

Fadil mengatakan, Polda Metro Jaya memiliki program 'Ada Polisi' yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran yang akhir-akhir ini marak dilakukan kelompok remaja yang sering menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Kami kemudian mendatakan kelompok kelompok ini kami masukkan ke database. Didatangi keluarganya di datakan anaknya apa yang menjadi masalah. Dari database ini melalui kombinasi dari program Ada Polisi dan program Patroli Perintis Presisi membuahkan hasil dengan berhasil mencegah tawuran di Bojonggede," ucapnya. 

"Kalau kemarin menunggu ada tawuran bari kita turun, sekarang tidak. Kita datangi, kita edukasi lalu kita sambangi tiap malam," ujarnya.

“tentunya ini akan menginspirasi kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya kelurahan atau desa lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya boleh mencontoh soliditas antara aparatur pemerintah dan masyarakat Bojonggede,” tutup Fadil. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama