Dr. Maya Rumantir Terpilih Sebagai Ketua Umum Penyelenggara Paskah Nasional ke-XVIII Tahun 2022

Dr. Maya Rumantir, M.A., Phd dengan para pimpinan gereja dan peserta rapat

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dr. Maya Rumantir, M.A., Phd, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) R.I, terpilih sebagai Ketua Umum Penyelenggaraan Paskah Nasional ke-18, yang digelar di Gereja KGPM Sidang Yeremia, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Kamis (31/3/02022).

Dr. Maya Rumantir terpilih diantara para Tokoh Gereja, Ormas dan Organisasi Pemuda yang hadir di acara doa bersama Launching Paskah Nasional XVIII tahun 2022. Hadir juga dari beberapa unsur terkait Paskah, seperti tokoh adat, dan para pegiat toleransi beragama.

Drs. Markus Wauran, Tokoh, sesepuh masyarakat Minahasa yang turut hadir, sangat mendukung pelaksanaan Paskah Nasional XVIII tahun ini.

“Sambil berdoa kiranya momentum ini dapat menjadi berkat bagi penguatan kerukunan, kebersamaan umat dalam ikut membangun bangsa ini,” ucapnya.

Menurutnya, semangat Kebangkitan Kristus yang rela berkorban, lebih mementingkan kepentingan orang lain, merangkul dan mengasihi bisa mewarnai pelayanan Gereja-gereja, kinerja Pemerintah dan relasi sesama umat. 

Foto: Maya Rumantir (tengah) sedang mengikuti doa syafaat 

Pelayanan Paskah Nasional yg sudah terbukti berjalan selama 18 tahun layak didukung dan jadi momentum persatuan, kebersamaan warga Gereja dalam menghasilkan langkah konkrit bagi kemajuan umat.

“Maju terus Paskah Nasional yang dinaungi oleh Lembaga Paskah Nasional. Tuhan menilik, membela serta memberkati pelayanan yang secara konsisten dijalani,” tegas Markus.

Sementara itu, Ir. Santiamer Silalahi dari ormas masyarakat adat Batak membacakan Deklarasi bersama sebagai tanda dicanangkannya pelaksanaan Paskah Nasional XVIII tahun 2022. Kemudian Pdt. Andreas Benaya dari ormas Maluku, mendoakan kiranya kalau ada maksud-maksud jahat dalam pelaksanaan momentum ini, disingkirkan oleh Tuhan.

Hadir juga Novalando dari Masyarakat Cinta Pluralisme Indonesia yang banyak melakukan aksi untuk membela kaum tertindas, dan nyatakan siap dukung pelaksanaan Paskah Nasional 2022.

“Kita tidak usah takut pada manusia, kita takut pada Tuhan saja, maju terus Tim yang berbuat nyata, Tuhan pasti sertai pelayanan dan perjuangan yg tulus,” terangnya.

Acara ini ikut dimeriahkan dengan Pujian dari Jakarta Collaboration Choir dengan Conductor Pdt. Alma Shephard Supit, Musik : Pdt. Ricoh Manangsang, serta Pujian dari Laskar Manguni Indonesia pimpinan Ketua Umum Tona’as Wangko Pdt. Hanny Pantouw, serta Dolfi Lalenoh, Tona’as DKI Jakarta yg baru dilantik.

Foto: Maya Rumantir (kedua kanan) dengan para peserta rapat

Maya Rumantir, Senator DPD RI asal provinsi Sulawesi Utara ini, ber-Ulang Tahun yang ke-58 pada hari itu, dan mengajak para peserta untuk menyukseskan acara.

“Ini adalah peringatan keagamaan, ketulusan hati dan kebesaran jiwa untuk rela berkorban adalah motivasi untuk saya dan segenap jajaran Panitia Penyelenggara, demi suksesnya Lawatan Obor Paskah Nasional ke XVIII tahun ini,”ungkapnya.

Menurut penyanyi pop yang sangat populer di tahun 80-90an ini, dalam perhelatan Paskah Nasional 2022 ini, dirinya akan menjadikan sebuah momentum istimewa, dengan mengundang Duta Besar negara-negara sahabat.

“Paskah Nasional kali ini mengirim pesan “Dari Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Kita tunggu pelaksanaannya pertengahan bulan Mei 2022 mendatang,” pungkasnya. (DANS/Elly)

Posting Komentar untuk "Dr. Maya Rumantir Terpilih Sebagai Ketua Umum Penyelenggara Paskah Nasional ke-XVIII Tahun 2022"