Janji Gubernur Rusli Selesaikan Rumah Layak Huni Korban Kebakaran Di Bakti Ditepati

Pengguntingan pita oleh gubernur Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat meresmikan rumah layak huni (Mahyani) 

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan rumah layak huni (Mahyani) bagi korban kebakaran di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/4/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita didampingi istri Udah Syahidah.

Rumah yang diresmikan milik keluarga Hamsia Suge dan dihuni oleh enam orang. Rumah tersebut sebelumnya hangus saat kebakaran 27 Februari 2022 kemarin.

“Saya sangat bangga dan bersyukur bantuan dari Baznas dan Dinas Perkim sudah dibangun. Kami janjikan selesai sebelum lebaran, sekarang sudah bisa ditempati,” tutur Rusli.

Rusli berpesan kepada warga sekitar yang hadir untuk menjadikan kebakaran tersebut sebagai pelajaran. Warga diminta tidak lalai saat memasak di dapur, memperhatikan sambungan listrik dan menjauhkan anak anak dari bermain api.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi rumah yang terbakar. Walaupun bangunan ini baru tapi tetap saja tidak sesuai dengan bangunan sebelumnya yang terbakar,” imbuh Rusli. 

Rumah mahyani dikerjakan dengan bantuan Baznas senilai Rp40 juta. Pekerjaan hanya memakan waktu sekitar satu bulan sejak peletakan batu pertama pada 10 Maret 2022.

Posting Komentar untuk "Janji Gubernur Rusli Selesaikan Rumah Layak Huni Korban Kebakaran Di Bakti Ditepati"