Karutan Barru Hadiri Puncak Perayaan HBP Ke-58 Tingkat Kanwil Sulsel Di Makassar


MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP)  ke-58 dilaksanakan serentak yang terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,  Rabu (27/4/2022) lalu. 

Sementara puncak peringatan HBP ke 58 tingkat Kanwil Sulsel dipusatkan di Rutan Kelas I Makassar yang turut dihadiri Kepala Rutan Barru Mashuri Alwi, SH, MH bersama seluruh UPT Pemasyarakatan lingkup kerja Sulsel. 

Peringatan HPB ke 58 tingkat Sulsel lain dari biasanya. Kali ini yang diberi kepercayaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, MM. 

Kapolda Sulsel Nana Sujana sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum Dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kakanwil Kemenhum HAM Sulsel yang memberi kepercayaan kepada dirinya selaku Inspektur Upacara (Irup). 

"Ini adalah sebuah kehormatan kepada saya dan ini sekaligus meningkatkan motivasi dan kolaborasi lintas sektoral untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebut Kapolda. 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Nana Sujana mengatakan, Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat pemasyarakatan dalam membuat para narapidana menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara melakukan pembinaan berkesinambungan, terarah dan tanpa menghilangkan Hak Asasi Manusia. 

Sementara di  Rutan Kelas IIB Barru, puncak peringatan HBP ke-58 yang digelar dengan mengusung tema yaitu "PEMASYARAKATAN PASTI DAN BerAKHLAK, MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU",  diikuti oleh pejabat struktural dan PIPAS Barru secara Virtual melalui aplikasi zoom. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Karutan Barru Hadiri Puncak Perayaan HBP Ke-58 Tingkat Kanwil Sulsel Di Makassar"