Masyarakat Kini Bisa Nikmati Wifi Gratis Di Food Court Limboto

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Satu lagi gebrakan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo yang patut dipuji. Yaitu dengan  dilaunching- nya WiFi gratis di seputaran food court Limboto. 

Kominfo menamakan program ini adalah 'Belanja Berbuka' atau Bebas Layanan Belanja Berbuka. 

Kadis Kominfo Kab Gorontalo Sumanti Maku mengatakan, Belanja Berbuka merupakan satu program yang disajikan untuk masyarakat lewat literasi digital. 

"Hari ini kebutuhan akan sarana internet di Indonesia termasuk di Gorontalo cukup besar. Maka Kominfo berpikir untuk menyediakan internet gratis bagi masyarakat," ujarnya.

Namun, dia mengingatkan bahwa internet ibarat pisau bermata dua,  tergantung penggunanya bisa menjadi sarana yang positif atau sebaliknya. 

Kadis Kominfo Kab Gorontalo Sumanti Maku 

Kominfo berpikir menyajikan sebuah sarana literasi digital bagi masyarakat. Dan itu secara gratis kita berikan.

"Jadi, internet atau WiFi ini jika siang digunakan di kantor. Untuk malamnya kita bagi disini, di food court Limboto," ujar Sumanti.

Inilah harapan kita, untuk mendidik masyarakat dalam menggunakan kemajuan teknologi khususnya  internet. Dan melalui Belanja Berbuka inilah sarana itu kita berikan. 

Launching ini dipimpin langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo. Dalam sambutannta, Nelson  menyampaikan apresiasi dan inovasi yang dilakukan Dinas Kominfo. 

Program Belanja Berbuka atau Bebas Layanan Jaringan Terbuka ini adalah Akses internet gratis yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di foodcourt.

"Pada Ramadhan kali ini pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui  diskominfo meluncurkan Program Belanja Terbuka atau Bebas Layanan Jaringan Terbuka, program ini merupakan layanan internet gratis yang dapat dinikmati oleh pengunjung foodcourt limboto. harapannya fasilitas ini dapat menambah kenyamanan pengunjung saat menikmati suasana dan hidangan di foodcourt,"kata Nelson.

Diharapakan, pengunjung dapat menggunakan layanan wifi gratis ini dengan bijak. Semoga bermanfaat dan kenyamanan kebahagian pengunjung terwujud sambil menikmati kuliner. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama