Ramadhan Malam Ke-13, Bupati Barru Shalat Tarwih Di Kampung Halaman

BARRU (wartamerdek.info) - Setelah pada malam ke 12   Ramadhan 1443 H, Bupati Barru H. Suardi Saleh melaksanakan Safari Ramadhan di Latappareng Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, maka pada malam ke 13, kembali melanjutkan safari ramadhannya. Masjid yang dikunjungi melaksanakan ibadah shalat tarwih adalah Masjid Jami An Nur Lampoko Desa Lampoko Kec. Balusu. Kamis  (14/4/2022).

Nuansa Safari Ramadhan Bupati Barru kali ini betul-betul kental rasa kekeluargaannya. Betapa tidak hampir seluruh jamaah adalah keluarga dan kerabatnya. 

"Saya teringat waktu kecil saya dimasjid ini ketika bulan puasa. Waktu itu saya bersama teman-teman selalu begadang untuk tunggu waktu pukul bedug membangunkan warga untuk sahur," kenang Suardi yang rumah orang tuanya tidak jauh dari Masjid itu. 

Di hadapan jamaah, Bupati tidak henti-hentinya mengajak para jamaah untuk  manfaatkan Ramadhan dengan sebaiknya dengan perbanyak ibadah,baik ibadah shalat fardhu dan sunnah, baca Al-Qur'an, bersedekah dan melakukan kebaikan lainnya. 

Bulan Ramadhan kata Bupati, merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan, banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa yang telah lalu.

Seperti pada masjid-masjid yang dikunjungi sebelumnya Bupati kembali menjelaskan, akibat Pandemi Covid-19  Pemda tidak lagi melakukan Safari Ramadhan secara formal dan terjadwal sejak dua tahun lalu. Namun aubstansinya tetap terlaksana meski tidak terjadwal seperti kehadiran Bupati malam ini. 

Namun Alhamdulillah, atas kepatuhan kita, atas doa kita, hari ini Covid-19 sudah dapat ditangani, sehingga Pemda sudah mengijinkan Tarawih Berjamaah meski tetap menganjurkan penggunaan protokol kesehatan.

Bupati mengatakan kehadiran dirinya bersama Sekda dan pimpinan OPD dalam mempererat silaturrahmi dengan para jamaah dan saling mendoakan dan memaafkan. 

Selain itu untuk menyampaikan beberapa informasi pembangunan seperti kerjasama Pemda Barru dan Unhas untuk memudahkan warga Barru yang ingin melanjutkan kuliah. 

"Di Barru sudah ada Kampus Universitas Hasanuddin jurusan Teknologi Pakan Ternah. Tahun ini sudah menerima mahasiswa baru. Silahkan mendaftar," jelasnya. 

Informasi lain yang disampaikan terkait Rumah tunggu atau rumah singgah pagi keluarga pasien yang sedang dirawat di RS Wahidin. "Pemda sudah siapkan rumah dan mobil di kompleks Telkomas Makassar untuk digunakan,"  jelasnya. 

Begitu pula dengan urusan perijinan dimana saat ini masyarakat cukup datang ke kantor Desa, maka datanya langsung diproses dan selesai secepatnya.

"Untuk pembinaan keagamaan,  tahun ini kembali kita gelontorkan dana Syiar Ramadhan sekira Rp. 1.3 Miliyar untuk 337 Masjid di Kabupaten Barru,"  tutup Bupati.

(syam) .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama