Sosialisasi Nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan, Ina Kartika Sari : Perlu Menanamkan Nilai Agama Sejak Dini

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari, SH. M. Si menekankan perlunya menanamkan nilai nilai keagamaan sejak dini. Hal itu disampaikan A. Ina saat menggelar sosialisasi nilai nilai kebangsaan bidang keagamaan. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan semarak Ramadhan dipelataran Masjid Ujung Indah Desa Cilellang kecamatan  Mallusetasi,  Senin (25/4/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Mallusetasi. Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Cilellang dan penyuluh agama,  Dr. Fadly, S. Pdi. M. Pdi selaku nara sumber. 

Dalam kegiatan tersebut, Andi Ina menjelaskan tentang nilai nilai kebangsaan yang harus dimiliki dan diaplikasikan oleh setiap individu dalam sosial masyarakat.

"Nilai yang paling utama yang harus dimiliki saat ini  adalah menanamkan nilai keagamaan,  rasa persatuan dan tenggang rasa, terutama dalam menghadapi tantangan global," katanya. 

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan Semarak Ramadhan yang diisi dengan kegiatan Lomba Azan, Lomba Baca Puisi Islami dan Cerdas Cermat Islami yang dikuti siswa Sekolah Dasar se Desa Cilellang. 

"Kegiatan ini sangat fositif untuk menanamkan nilai nilai keagamaan sejak diri bagi anak anak kita," puji perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Prov. Sulsel tersebut. 

Sebelumnya Sosialisasi Nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan juga dilaksanakan di Desa Palakka,  dengan menghadirkan narasumber Ahmad Kamal, S. Ag Penyuluh Agama Islam Kemenag Barru. 

(Syam)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan, Ina Kartika Sari : Perlu Menanamkan Nilai Agama Sejak Dini"