Amita, Peraih Juara Ke-2 Duta Genre Sulsel Yang Bercita-Cita Jadi Diplomat

AJANG Apresiasi Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan baru saja  usai dan kabupaten Barru kembali mencatatkan wakilnya pada daftar nama-nama juara. 

Pada ajang pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dimana titikberatnya pada tes tertulis, FGD, tes wawancara dan orasi itu, Amita berhasil melewatinya mulai dari Top 8, Top 4 hingga akhir harus puas sebagai Juara ke-2.

Ditemui usai penyerahan Tropy di hotel Traveller Phinisi Makassar, Sabtu malam 14/5/2022, Wanita kelahiran Makassar 21 Januari 2001 itu mengaku bangga dengan pencapaian itu. 

"Terima kasih kepada semua atas dukungannya dan kami tidak tau doa siapa yang diijabah Allah SWT sehingga kami mendapatkan hasil lomba yang membanggakan ini," katanya penuh semangat. 

Pemilik nama lengkap Amita Nurul Janna adalah buah hati pasangan suami -isteri, M. Anwar, S. Pd (guru SMAN 1 Barru)  dan Hj. Citra Ria Datu, M. Pd (guru SMPN 1 Barru) mengaku bangga bisa menjadi Wakil Sulawesi Selatan pada Pemilihan  Duta Genre Tingkat Nasional 2023.

Gadis yang kini tercatat sebagai mahasiswi S1  jurusan Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin Makassar itu, mengajak rekan remaja terkhususnya di Kabupaten Barru untuk menjadi remaja yang sehat, cerdas, dan ceria yang bisa menjadi harapan bangsa.  Karena dirinya yakin semua remaja memiliki motivasi yang tinggi dan passion yang memiliki keunggulan masing-masing, didorong oleh dukungan dari Pemerintah atau kemitraan lainnya. 

"Saya yakin semua remaja mampu memberikan inovasi, ide kreatif para remaja dalam menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi agar menjadi remaja yang produktif dan berdaya saing tinggi untuk Indonesia emas", tandas sibungsu dari dua bersaudara yang punya hobby mengumpulkan kalimat-kalimat positif itu. 

Di akhir perbincangan dengan Wartamerdeka, info, Amita Nurul Janna yang akrab dipanggil Mita menegaskan,  perinsip hidupnya dimana  sesuatu bukan hal yang datang secara tiba-tiba. Tapi dimulai dari merawat ketertarikan pada hal-hal yang kecil.

"Mungkin memang awalnya biasa-biasa saja tapi jika kita tekuni, kita asah, bukan tidak mungkin akan menjadi sesuatu yang besar dan berharga.", pungkas Mita yang punya Cita-cita jadi Diplomat. 

(syam m, djafar)

Posting Komentar untuk "Amita, Peraih Juara Ke-2 Duta Genre Sulsel Yang Bercita-Cita Jadi Diplomat"