Barru Peduli Bangun Rumah Untuk Korban Kebarakan di Ballewe, Kades Madello Hibahkan Tanah

BARRU (wartamerdeka, info) - Masih segar dalam ingatan kita ketika peristiwa kebakaran terjadi di Homebase Ballewe Desa Binuang kecamatan Balusu 18 April 2022 lalu yang mengakibatkan rumah Zainuddin (60) ludes terbakar dan rata dengan tanah. 

Informasi yang dihimpun Wartamerdeka, info menyebutkan. Pasca kebakaran tersebut, Zainuddin bersama istri dan satu orang anaknya tinggal sementara dirumah keluarganya. Namun saat ini keluarga Zainuddin sudah bisa bernafas legah. Pasalnya Komunitas Barru Peduli tergerak untuk membantu membangunkan rumah layak huni secara cuma-cuma. 

Selain rumah,  Kepala Desa Madello Arman Rifai juga berkenan menghibahkan tanahnya seluas, 10x15 meter untuk lokasi bangunan rumah. 

"Sebagai wujud empati, Saya secara ikhlas telah menghibahkan tanah untuk lokasi bangunan seluas 10x15 meter," ujar Arman, Senin kemarin. 

Sementara Ketua Barru Peduli, Hilman Agung yang dihubungi menjelaskan, kegiatan rutin Barru Peduli sejatinya hayalah membagikan Sembako setiap Minggu kepada warga Barru secara bergilir tiap kecamatan. 

Namun lanjut dia,  tetap memberi perhatian besar jika ada yang warga yang betul-betul layak dibantu. Seperti membangunankan rumah layak  huni. 

"Saat ini sementara kita bangunkan rumah layak huni bagi warga yang terkena musibah kebakaran di Ballewe bulan lalu," terang Hilman. 

Dirinya menambahkan rumah yang dibangun di Ballewe berukuran 6x7 meter model rumah panggung,  dindin papan dan atas seng. Rumah ini merupakan Rumah kelima yang dibangun Barru Peduli. 

"Ini merupakan rumah kelima yang kami Bangun dan akan diserahkan ke keluarga Zainuddin jika sudah rampung atau selesai,"ujar dia yang memberi apresiasi kepada pak Arman yang juga secara ikhlas menghibahkan tanahnya. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama