Koramil Jajaran Kodim 1615/Lotim Jalin Komunikasi dengan Patroli Kongkow-kongkow

LOMBOK TIMUR (wartamerdeka.info) - Pasca perayaan Idul Fitri, Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim memberikan atensi terkait dengan keamanan lingkungan atau desa di masing-masing Koramil seperti yang dilakukan personel Koramil 1615-02/Pringgabaya.

Sertu Saupi melaksanakan patroli kongkow-kongkow bersama masyarakat sekitar Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Jumat (6/5) malam.

Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun mengatakan patroli kongkow-kongkow tidak hanya semata-mata untuk menjaga keamanan lingkungan, namun juga dimanfaatkan untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang efektif antar keduanya.

"TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan karena memang TNI lahir dari rakyat dan kembali menjadi rakyat setelah purna tugas sebagai Prajurit TNI, " jelasnya.

Menurut Masrun, komunikasi yang terbangun melalui patroli kongkow-kongkow ini akan memberikan dampak positif khususnya terkait penyelesaian berbagai kendala atau permasalahan yang ada di dusun atau desa binaan.

"Jika ada permasalahan segera disampaikan kepada Babinsa atau ke Koramil sehingga bisa dirembuk untuk menemukan solusi yang tepat dalam penyelesaiannya," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk segera menyampaikan kepada Babinsa apabila ada hal-hal yang mencurigakan, kenakalan remaja, peredaran narkoba, sek bebas dan lainnya yang mengganggu kenyamanan warga sehingga bisa diambil tindakan bersama aparat terkait dalam penanganannya. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama