Wakili Bupati Barru, Kepala Inspektorat Hadiri Sosialisasi BBPOM

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru yang diwakili Kepala Inspektorat Daerah, Abd. Rahim. S. Ip. M. Si menilai Sosialisasi melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) yang merupakan program kemitraan Komisi IX dan BPOM sangat membantu mencerdaskan masyarakat,  khususnya terkait Obat dan Makanan. 

Kepala Inspektorat Barru, Abd. Rahim, mengemukakan hal itu ketika memberi arahan pada kegiatan Sosialiasi Obat dan Makanan yang dilaksanakan Anggota Komisi IX DPR.RI drg. Hj. Hasnah Syam. MARS kerjasama BBPOM Makassar, di Pulau Wisata Dutungan Barru, Ahad  (29/5/2022).

Mengawali sambutannya, Kepala Inspektorat menyampaikan salam hangat dari Bupati Barru H. Suardi Saleh yang tidak sempat hadir secara fisik diacara tersebut sekaligus menyampaikan selamat datang kepada ibu anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS dan Kepala BBPOM Makassar Dra. Hardaningsih, Apt. MHSM di Kabupaten Barru. 

"Sekali lagi terima kasih Bu' Dokter terima kasih Ibu Kepala BPOM Makassar dan rombongan yang meluangkan waktunya berkunjung di Pulau Dutungan ini yang mana kita harus menyebrang laut untuk sesuatu yang baik," ujarnya. 

Lebih lanjut Atas nama Pemerintah Kab. Barru, Abd Rahim sangat berterima kasih dan senantiasa mendukung segala program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Komisi IX dalam rangka memberikan edukasi dan Informasi kepada masyarakat Barru khususnya,

"Kepada peserta sosialisasi, tolong jangan sia-siakan kesempatan ini adalah waktu yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk betul-betul mendengarkan apa-apa yang menjadi perhatian kita bahwa kita tidak boleh sembarang makan dan tidak boleh sembarang membeli obat, jangan sampai yang tadinya ingin sesuatu untuk sehat dan malah penyakit yang kita dapatkan," harap dia. 

Sementara, Anggota DPR. RI. Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam. MARS mengatakan, kegiatan kita pada hari ini adalah merupakan suatu kegiatan atau sosialisasi terkait dengan bagaimana  memilih obat yang aman dan sehat dan juga bagaimana memilih atau mengolah makanan yang baik,  aman dan sehat buat tubuh kita

"Salah memilih obat, salah memilih makanan bisa menyebabkan tubuh kita sakit dan inilah gunanya sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait hal ini," terang Hasnah Syam. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BBPOM Makassar Dra Hardaningsih, Apt. MHSM. Sekretaris Dinas Kesehatan Barru, Ermy Eka Niswan,  SKM. M. Kes. Pengurus TP. PKK Kab Barru. Kepala Desa Cilellang H. Rudi Hartono. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Wakili Bupati Barru, Kepala Inspektorat Hadiri Sosialisasi BBPOM"