Ditjen Bina Bangda Dukung Penyelenggaraan ASEAN Para Games ke XI Tahun 2022

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ASEAN Para Games ke XI Tahun 2022.

Bentuk dukungan ini di antaranya melalui fasilitasi kebijakan kepada pemerintah daerah khususnya yang menjadi tempat penyelenggara ASEAN Para Games XI Tahun 2022, serta dukungan sosialisasi dan publikasi kegiatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 kepada seluruh pemerintah daerah sebagai bagian edukasi kepada masyarakat umum agar ramah disabilitas. 

Dukungan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Persiapan ASEAN Para Games XI 2022 yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, diikuti oleh Kementerian/Lembaga terkait serta Pemerintah Daerah.

ASEAN Para Games ke XI, diikuti oleh 11 negara anggota ASEAN, diselenggarakan di 4 daerah yaitu Solo, Karanganyar, Semarang, dan Sukoharjo, mulai tanggal 30 Juli sampai 6 Agustus 2022. 

Event Para Games tersebut akan mempertandingkan 14 cabang olah raga dengan peserta terdiri dari 1.285 atlet dan 534 Offisial dengan total peserta 1.819. 

Kegiatan ini menjadi penting dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan keikutsertaan Indonesia pada Paralimpiade tingkat Dunia di Perancis Tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Solo selaku Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC) menyampaikan bahwa saat ini daerah-daerah yang menjadi tempat penyelenggara tengah melakukan penataan sarana prasarana dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan ASEAN Para Games Ke XI.

Diharapkan seluruh penataan akan selesai pada tanggal 15 Juli 2022. (Ar)


Posting Komentar untuk "Ditjen Bina Bangda Dukung Penyelenggaraan ASEAN Para Games ke XI Tahun 2022"