Lingling, The Best Performance Duta Wisata Barru 2022 Yang Bercita-cita Jadi Pramugari

KEKUATAN itu datang dari diri kita sendiri dan kita pulalah yang memegang kendali untuk diri kita. Prinsip itulah yang menjadi pegangan seorang perempuan cantik yang akrab disapa Lingling dalam menapaki perjalanan hidupnya dengan penuh optimisme.

Pemilik nama lengkap  Siti Faridah, gadis belia kelahiran Barru 21 Mei 2004 itu merupakan lulusan SMA Negeri 1 Barru tahun 2022  yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Barru tahun 2022 kategori The Best Performance.

Lingling yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, buah hati pasangan suami isteri, Hasan Abdullah Ong dan Icha Yanti Made Ali itu juga punya hobby olah raga dan traveling.

 Saat bincang santai dengan Syam M. Djafar dari Wartamerdeka,info di salah satu warkop di kota Barru baru-baru ini, Lingling mengaku memulai karir di bidang modeling pada saat masih berusia 16 tahun. Dari modeling kemudian bergelut di Pageant.

"Dengan menjadi seorang model dan berkecimpung dalam dunia Pageant banyak memberikan saya pengalaman yang luar biasa. Mampu bersosialisasi dengan orang banyak dan saya sangat menikmati hal itu",terangnya.

Dengan penuh keramahan, Lingling lalu menguraikan pengalamannya ketika pertama kali ikut lomba Pageant pada tahun 2021. Usia saya pada saat itu baru menginjak  17 tahun dan ajang yang saya ikuti yaitu Impresive Mister and Miss Pageant Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah,   saya mendapat juara Best Photogenic Miss Sulsel serta dinobatkan sebagai Miss icon Sulsel 2021.",kenangnya dengan wajah ceria.

Sebagai The Best Photogenic Miss Sulsel dan Miss Icon Sulsel, dirinya dipercayakan menjadi perwakilan Sulsel para ajang lomba yang sama di tingkat nasional yang di adakan di kota Bandung pada bulan November 2021 kemarin.

Pada ajang lomba tersebut, lagi-lagi  Lingling mengharumkan nama Sulawesi Selatan dengan mendapatkan juara 2 kategori  Miss Icon Lingkungan Indonesia 2021. 

Tak hanya sampai di situ, Lingling terus termotivasi untuk terus mengasah bakatnya didunia modelling dan pageant dengan mengikuti ajang di daerah  sendiri yaitu pemilihan Duta Wisata Kab Barru 2022 yang dilaksanakan pada bulan Maret kemarin .Dan pada ajang tersebut dirinya mendapatkan juara The Best Performance Duta Wisata Kab Barru 2022. 

Kendati Modelling dan Pageant hanya sebatas hobby tapi Lingling mengaku sekaligus sebagai ajang pembuktian kepada khalayak umum bahwa seorang wanita juga mampu berprestasi, dan itu dapat dilakukan sejak dini dan alhamdulillah katanya, orang tuanya sangat mendukung.

Untuk menjaga kebugaran, gadis yang bercita-cita jadi Pramugari itu secara rutin olahraga  jogging. Paling tidak kalau tidak sedang sibuk biasa setiap sore atau 3 kali seminggu. Dan ikut komunitas Barru runners selain itu, ikut main basket juga di Perbasi Barru. Sedangkan untuk traveling, biasa di waktu senggang atau weekend, ikut bersama Dinas Pariwisata mengunjungi destinasi wisata yang ada di Barru, 

"Kekuatan itu datang dari dalam diri kita sendiri, kita yang memegang kendali diri kita sendiri",tegas pemilik akun Instagram Linglingwangg itu menutup perbincangannya,

(syam m.djafar)

Posting Komentar untuk "Lingling, The Best Performance Duta Wisata Barru 2022 Yang Bercita-cita Jadi Pramugari"