Pameran Dan Service Gratis Motor Yamaha Digelar Di SMK Negeri 1 Tapalang Barat Tanggal 25 Juni 2022

SETELAH sempat tertunda, karena adanya musibah gempa bumi di Kabupaten Mamuju, pada 8 Juni lalu, kegiatan Pameran dan Service Gratis Motor Yamaha", yang merupakan kerjasama antara SMK Negeri 1 Tapalang Barat  dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Kantor Cabang Mamuju, dijadwalkan ulang, akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2022.

Hal diungkapkan Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd kepada wartamerdeka, hari ini, Kamis tanggal 23 Juni 2022.

Kegiatan terdebur, akan dirangkaikan dengan penerimaan RAPOR/Laporan Pencapaian Kompetensi Peserta Didik Kelas X dan XI,  yang diterima langsung Orangtua/Wali masing-masing

"Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut salah satu item yang tertuang dalam naskah MoU yang diteken oleh Pihak SMKN 1 Tapalang Barat dan pihak PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Kantor Pusat Makassar Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd.

Penandatanganan MoU  itu juga disaksikan dan diteken oleh Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, ST,. M.EMD selaku Kepala Dinas Pendidikan danKebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, dan  Abdul Rahman mewakili Pimpinan PT Suraco Jaya Abadi Motor Yamaha Makassar, pada tahun 2020 lalu di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat. 

"Pameran dan Service Gratis Motor Yamaha" ini awalnya direncanakan digelar hari Sabtu, tanggal 11 Juni 2022 di Pelataran/Halaman SMK Negeri 1 Tapalang Barat, Sekolah Modern untuk Masa Depan Cemerlang,   di Desa Pasa'bu Kecamatan Tapalang Barat. Namun, karena terjadi musibah gempa bumi, maka kegiatan tersebut ditunda tanggal 25 Juni 2022 

Untuk lokasi acara tetap di Pelataran/Halaman SMK Negeri 1 Tapalang Barat. Menurut Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd  kegiatan ini dibuka mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita.

Dikatakannya, informasi dan undangan kegiatan tersebut telah disebarkan ke seluruh warga sekolah dan warga masyarakat yang memiliki kendaraan motor merek YAMAHA di Desa Pasa'bu dan Desa terdekat/tetangga dalam wilayah Kecamatan Tapalang Barat. 

Surat pemberitahuan juga telah dilayangkan kepada seluruh Pengurus Masjid yang ada di Desa Pasa'bu, bahkan seluruh Mesjid se Kecamatan Tapalang Barat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pertunjukan Tarian empat etnis, yaitu: Mandar, Makassar, Bugis, dan Toraja, Penampilan dari Sanggar Seni siswa SMKN 1 Tapalang Barat. 

Juga hiburan musik dengan menampilkan para Vokalis Berbakat Siswa-Siswi, Guru dan Staf di Sekolah ini.

"Serta menampilkan beberapa hiburan dan pertunjukan yang Kreatif dan Edukatif," tutup Sjahrir Tamsi yang juga Presiden "Wahana Kreativitas Sekolah" disingkat WAPRES. 

Kepala Desa Pasa'bu, Jalaluddin Jadil  yang juga selaku Ketua Komite di sekolah ini, merasa senang dan menyambut gembira adanya Kegiatan ini yang digelar di Desanya 

Bahkan langsung merespon dengan berinisiatif dan bergerak cepat,  membuat  Surat Pemberitahuan  untuk dilayangkan kepada seluruh Pengurus Masjid yang ada di Desa Pasa'bu.

Sjahrir Tamsi dengan segudang Pengalaman dan masa kerja yang sudah puluhan tahun sebagai ASN/PNS/Guru di SMK, memang sangat Piawai dalam menjalin Koordinasi dan Kerja sama dengan Pemerintah, Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah setempat, Kepala Desa Pasa'bu ini, bahkan kepada sejumlah Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA), baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu,  Sjahrir Tamsi telah menjalin kerjasama dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor  Makassar, TKJ/MULTIMEDIA CLUB Makassar, PT Mars Palopo Sulawedi Selatan, beberapa perusahaan di Palu, binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah,  PUSLITKOKA Jember Jawa Timur, PT Santan Borneo Abadi Kalimantan Selatan,  PT NESTLE Indonesia, PT Tekno Utama Jakarta, Swisscontact USA, Universitas Hasanuddin "UNHAS"  Makassar,  Universitas Cokroaminoto Makassar,  Perwakilan Kemenhan RI Provinsi Sulawesi Barat dan beberapa Industri/Perusahaan Terbesar serta Kantor Pemerintahan/Kementerian (Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi RI) di Jakarta. (Aris)

Posting Komentar untuk "Pameran Dan Service Gratis Motor Yamaha Digelar Di SMK Negeri 1 Tapalang Barat Tanggal 25 Juni 2022"